Masyaallah… Praka Izroi, Anggota Papamres yang Cekcok di Penyekatan PPKM (lihat videonya)Dapat Hadiah Motor dari Hamba Allah: Kesabaran yang Membawa Nikmat  


Detik-detik Praka Izroi dikerubuti beberapa oknum polisi, didorong sampai ke dekat mobil water canon (foto:merdeka.com)
[ A+ ] /[ A- ]

Perbesar huruf, klik A+ di atas

 

“Masih segar dalam ingatan, ketika seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden Paspampres Praka Izroi Gajah dikerubuti sejumlah anggota polisi berpakaian preman yang bertugas di Pos Penyekatan PPKM di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. Sikapnya yang tenang membawa berkah bagi dirinya dan juga nama baik buat kesatuannya tentu saja.”

Kilas Balik Kejadian

DIKETAHUI, Izroi sempat bersitegang dengan petugas PPKM di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (7 Juli 2021) pagi. Ada 5 anggota kepolisian yang mendorong dan mengerubutinya.

Praka Izroi sudah menjelaskan, bahwa dirinya anggota Paspasmpres yang akan mengikuti apel di kesatuannya.

Kejadian ini dikarenakan sikap petugas yang menjaga PPKM darurat yang dengan keras melarang Praka Izroi melintasi lokasi penyekatan. Padahal Praka Izroi sudah menyampaikan dirinya adalah anggota Paspampres yang hendak menuju ke satuannya untuk mengikuti apel.

Akan tetapi, petugas yang berjaga tak bisa mempercayainya begitu saja. Mereka meminta Praka Izroi menunjukkan KTP dan kartu tanda anggota.

Praka Izroi, “memangnya kalau kamu  Paspampres mengapa?”

“Memangnya kalau kamu Paspampres mengapa? Mana KTPmu, mana kartu anggotamu, mana? Buka dulu,” kata seorang petugas membentak, dan beberapa petugas mendorongnya ke belakang.

Praka Izroi enggan memperlihatkan kartu identitas dirinya, karena para petugas yang rapat-rapat mengerubutinya berpakaian preman, tidak berpakaian dinas.

Setelah muncul dua anggota TNI berpakaian dinas, baru Izroi mau memperlihatkan KTP, sementara KTA dirinya tidak ada, karena dalam proses perpanjangan.

“Ada, Bang,” kata Izroi lalu memperlihatkan dompetnya dan dirampas dengan kasar oleh salah satu anggota polisi.

Mengetahui isi dompet Praka Izroi yang saat itu berpakaian preman juga, anggota

Polisi yang mengadangnya, satu persatu ngacir ke berbagai arah tanpa minta maaf pada Praka Izroi yang tetap bersikap tenang.

Kejadian itu nyaris  berbuntut ,  rekan-rekan Izroi tak terima atas perlakuan kasar petugas di pos penyekatan PPKM itu terhadap rekan mereka.

Puluhan personil Paspampres menyasar ke Mapolres Jakarta Barat  malam harinya, Rabu (7 Juli 2021). Beruntung berhasil dicairkan para pimpinan keduabelah pihak.

Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) 06/Kalideres, Kodim 0503/Jakarta Barat, Kapten Infanteri Abdul Kholik yang ada dilokasi kejadian dan sempat juga memarahi anggotanya (Praka Izroi) yang sebenarnya tidak berbuat apa-apa dan dapat menahan diri, menyatakan hal tersebut hanya kesalahpahaman.

“Permasalahan sudah selesai. Saya juga sudah minta maaf secara langsung kepada Danpaspampres (Komandan Paspampres),” kata Kapt (Inf) Abdul Kholik, perwira yang ditugaskan untuk memimpin prajurit TNI dalam melaksanakan penyekatan di Posko PPKM Darurat di Jalan Daan Mogot.

Para pihak dari Kodim 0503/Jakarta Barat, Danpaspamres, dan Kopelres Jakarta Barat sudah saling menyampaikan maaf, memandang kejadian tersebut hanya sebagai kesalahpahaman. Namun 3 (tiga) anggota Polres Jakarta Barat terkait kejadian tak humanis itu diperiksa Propam.

Hadiah Sepedamotor dari “Hamba Allah”

Boleh jadi Praka Izroi pun sudah melupakan kejadian tak enak yang dialaminya pekan lalu. Tapi sikapnya yang sabar dan tenang meski pun dikerubuti sejumlah anggota polisi berpakaian preman, Praka Izroi, menarik perhatian warga net yang menonton video viralnya yang beredar di sejumlah media sosial dan pemberitaan.

Sikapnya yang tak tersulut emosi, diam-diam juga mengundang simpati seorang ‘misteri guest’.

Sang “misteri guest” menghadiahi Praka Izroi sebuah sepedamotor. Dia mendapat hadiah istimewa dari orang yang Cuma menyebut diri ‘hamba Allah’

Dia mendapatkan motor Honda Vario Matic berwarna hitam. Hal ini terlihat dari laman Instagram @tnilovers18 yang mengunggah potret penyerahan hadiah kepada Izroi.

“Kiriman Hadiah Sepeda motor Buat Praka Izroi Gajah, Prajurit Paspampres yang viral karena sikapnya yang tenang saat berhadapan dengan petugas di pos penyekatan,” tulis dalam caption.

Kendaraan roda dua ini disebut-sebut datang tanpa identitas sang pengirimnya. Pihak dealer motor hanya sekedar memberi keterangan sekilas, yakni hadiah itu dari hamba Allah.

“Motor tersebut diantar oleh dealer motor dan tidak ada keterangan nama dari siapa. Menurut keterangan, motor tersebut dari hamba Allah,” tulis akun itu.

Praka Izroi terima hadiah motor dari ‘Hamba Allah’-Netizen. ‘contoh petugas terdidik (instagram @tnilovers)

Tampak dalam foto, Praka Izroi mengenakan jaket. Adapun pihak dealer terlihat mengenakan seragam kaus merah dan sedang menyerahkan sejumlah dokumen sebagai bukti pembelian motor.

Pemberian hadiah motor ini sontak menuai pujian warganet.

Berkah buah kesabaran,” tulis @ginanjarrudi.

“Panjang umur orang orang baik,” tulis @fbbyfir.

“Subhanallah..semoga yg memberikan hadiah kepada Praka izroy…di limpahkan rezekinya dan di berikan kesehatan…semoga Allah membalas kebaikannya..aamiin,” tulis @hermanto_jw.

Ada pula Ria 081257xxxx di WAGroup yang agaknya menginspirasi novel ‘Sengsara Membawa Nikmat’ karya Sutan Sati,  Alhamdulillah, ‘Sabar Membawa Nikmat’ tulisnya.

Baca juga : Gitu dong Jadi Polisi, Berbagi Hati Berbagi Rezeki, Jangan Berbagi Caci Maki dan Main Hardik di Tengah PPKM

.

Praka Izroi Gajah telah membuktikan dirinya prajurit TNI pilihan yang terlatih di segala medan, salah satunya terlatih dalam mengendalikan emosi. Dia dengan tenang, sabar, dan tidak sok jago menghadapi polisi yang mencegatnya di pos penyekatan PPKM Darurat, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Belakangan diketahui prajurit pilihan TNI-AD asal Tapanuli Tengah Sumatera Utara ini, adalah Pengawal Pribadi Wakil Presiden Ma’ruf Amin. *BNTime/Komp/Oke/VV/Sind/@tnilovers/@infokomando/iN/mdk(re-edit)

 

 

 

(Visited 21 times, 1 visits today)

Comments are closed.