Sosialisasi PPKM Terkait Terus Bertambahnya Kasus Covid-19 di Pontianak


Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di saat di sebuah caffe Pontianak Rabu 9-06-2021
[ A+ ] /[ A- ]

 Perbesar Huruf klik A+ di atas

 

“Terpantau sejumlah anggota kepolisian dari Polresta Pontianak mendatangi caffe dan resto-resto, Rabu (9 Juni 2021) malam, melakukan sosialisasi kepada para pemilik usaha selera rasa tersebut terkait Covid-19 yang terus bertambah atau meningkat di kota ini.” ibukota provinsi Kalimantan Barat ini.”

 DIKETAHUI dalam tiga pekan terakhir angka terpapar atau diduga positip Covid-19 pada warga ibukota Provinsi Kalimantan Barat ini terus bertambah. Tingkat hunian tempat tidur RS di kota ini 80% karena kasus Corona atau Covid-19 yang terus bertambah.

Walikota Pontianak – Edi Rusdi Kamtono pekan lalu, Kamis (3 Juni 2021) mengungkapkan,  Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak terus memonitor perkembangan kasus Covid-19 di kota yang dipimpinnya. Menurutnya, Bed Occupancy Ratio (BOR) atau tingkat hunian di rumah sakit memang terjadi peningkatan, di mana pasien Covid-19 yang dirawat meningkat jumlahnya.

“Harapan kita tingkat hunian bisa turun di bawah 60 persen supaya ada ketersediaan tempat tidur,” ujarnya,

Untuk mengendalikan kasus Covid19 yang terus bertambah tersebut, Pemkot Pontianak akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara ketat terhitung mulai Senin (14 Juni 2021).

Walikota Edi Kamtono mengungkapkan hal itu, Selasa (8 Juni 2021) seusai pertemuan membahas penanganan Covid-19, setelah mendengarkan paparan perkembangan Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kota Pontianak yang juga dihadiri Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda).

Kesimpulannya, kata Edi Kamtono, selama 5 hari ke depan pihaknya akan menyosialisasikan ke masyarakat penerapan PPKM secara ketat di semua kegiatan mulai Senin (14 Juni 2021) untuk selama 14 hari.

Salah satu bentuk pengetatannya, tambah Edi Kamtono, wajib memakai masker seperti di pasar-pasar,dan warung-warung kopi.

Sosialisasi yang mulai dilakukan Rabu (9 Juni 2021) malam, terpantau oleh BNTime di beberapa caffe atau warung kopi dilakukan oleh pihak kepolisian, menyampaikan pesan-pesan sosialisasi terkait akan diberlakukannya PPKM ketat mulai Senin 14 Juni 2021 selama dua pekan.

Aktivitas masyarakat berupa acara-acara pertemuan sampai ke tingkat RT/RW dibatasi hingga jam 22.00.*BNTime

(Visited 35 times, 1 visits today)

Comments are closed.