Kondisi Walikota Pontianak Kini Setelah Dilarikan ke Rumah Sakit


Walikota Edi Kamtono Sultan Pontianak Syarif Machmud Melvin Alqadrie dalam sebuah acara di Istana Qadriyah, Oktober 2020.
[ A+ ] /[ A- ]

Perbesar huruf, klik A+ di atas

 

“Walikota Pontianak – Ir.H.Edi Rusdi Kamtono, MT, MM, dikenal sebagai walikota yang merakyat. Selain padat dengan kegiatan pemerintahan,  diketahui sering nampak khadir di acara-acara non resmi yang diselenggarakan oleh warga kotanya, seperti memenuhi undangan perkawinan, haul atau tahlilan, atau sekadar acara selamatan sekali pun dan sebagainya.”     

 TAK heran, begitu mengetahui walikotanya terpapar Covid-19 atau Corona, media sosial diramaikan dengan doa untuk kesembuhan Edi Kamtono – begitu dia biasa disapa.

Mantan Wakil Walikota Sutarmidji (kini Gubernur Kalbar) itu, mulai menduga  terpapar Corona, Sabtu (12 Juni 2021) malam, ketika merasa dirinya meriang yang tak biasa sampai hari Minggu.

Setelah dilakukan test swab PCR, Senin (14 Juni) hasilnya Edi Kamtono terkonfirmasi Positif. Dia pun melakukan isolasi mandiri di rumah.

 Tragisnya, Senin (14 Juni 2021) itu, adalah hari dimulainya PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) berdasarkan Surat Edaran yang dikeluarkannya untuk berlaku s/d 14 hari ke depan.

 Jumat (18 Juni), dia dilarikan ke RSUD Sudarso karena perlu perawatan medis yang intensif.

 Diduga dia mulai terpapar Corona, Sabtu (12 Juni) pagi, saat memimpin kegiatan penanaman pepohonan di TPS (tempat pembuangan akhir sampah) di Batu Layang, Pontianak Utara.

Padahal dia sudah ikut dalam vaksinasi C-19 pada bulan Februari yl.

 

Baca artikel terkait : Positip Corona: Walikota Pontianak – Edi Kamtono Sempat 4 Hari Isolasi Mandiri, Kini Dirawat Intensif di RS

 

Kondisi Sekarang

Bagaimana kondisi Edi Kamtono setelah 5 hari isolasi mandiri dan 3 hari dirawat di RS ?

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalbar –    Harisson, Walikota Pontianak – Edi Kamtono dalam kondisi stabil.  Edi Kamtono hanya mengeluh demam dan batuk ringan.

“Hal itu saya ketahui setelah melihatnya dari CCTV di ruang nurse station, Jumat malam  pukul 23.08 WIB, dia sedang istirahat tidur”,  kata Harisson  kepada wartawan yang menghubunginya, Sabtu (19 Juni 2021).*BNTime

(Visited 35 times, 1 visits today)

Comments are closed.