Heboh Munarman Lumpuh di Tahanan Polisi Gara-gara Disiksa


Munarman saat ditangkap polisi, "minta pakai sandal tak digubris" / NET
[ A+ ] /[ A- ]

Perbesar huruf, klik A+ di atas

 

 “Beredar di media sosial kabar kalau eks Sekretaris FPI – Munarman dalam kondisi memperihatinkan, tidak bisa berjalan dan dikhawatirkan bisa jadi lumpuh permanen akibat mengalami penyiksaan di tahanan polisi.”

KABAR kabur tersebut bersumber dari akun Twitter @m1n4_95 yang tersebar di medsos, antara lain diteruskan  terus di WAG-WAG.

Namun Mabes Polri membantah kabar tersebut dan menyebut kalau Munarman  dalam kondisi sehat, selama berada dalam tahanan di Rutan Polda Metro Jaya.

“Munarman dalam kondisi sehat,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri – Brigjen Rusdi Hartono kepada wartawan, Senin (31/5/2021).

Berikut postingan menghebohkan yang sempat beredar kabar di media sosial bahwa Munarman sudah tak bisa berjalan dan sulit untuk berbicara. Kondisi itu diakibatkan karena Munarman mengalami penyiksaan usai ditangkap. Dia juga disebut hanya diberi makan seminggu dua kali oleh polisi.:

 “BREAKING NEWS!!! Bang Munarman terlupakan oleh kita, banyak kabar beredar jika beliau sekarang tidak bisa berjalan dan bisa jadi lumpuh permanen, juga susah untuk bicara dengan jelas akibat terus-terusan mengalami penyiksaan sejak ditangkap 27 April 2021 lalu. Bahkan Munarman cuma diberi makan seminggu dua kali oleh polisi sehingga beliau sudah sangat teraniaya. Dan isu beredar jika itu desainernya Jokowi sendiri. REZIM LAKNATULLAH !!”

 Namun demikian, Rusdi belum menuturkan lebih lanjut terkait dengan keadaan Munarman selama berada di Rutan.

Dia pun belum berkomentar lebih banyak terkait tindakan Polri sebagai aparat penegak hukum dalam menyikapi unggahan kondisi Munarman yang beredar di media sosial itu.

Namun, pengacara Munarman – eks  Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) itu, Sugito Atmo Prawiro juga menegaskan, isu bahwa kliennya tak bisa berjalan dan lumpuh akibat penyiksaan usai ditangkap polisi terkait kasus terorisme merupakan kabar bohong alias hoaks.

“Setahu saya hoaks itu,” kata dia, kepada CNNIndonesia.com, Senin (31/5-2021).

Sugito menjelaskan bahwa kondisi Munarman saat ini masih dalam keadaan sehat dan tak kekurangan satu apapun. Ia juga mengatakan tim kuasa hukum sudah bisa  menjenguk Munarman usai ditangkap polisi.

“Kondisinya baik-baik saja, kemarin tim juga sudah menjenguk baik-baik saja. Enggak ada masalah. Enggak ada yang seperti dicantumkan dalam postingan Facebook tersebut,” kata Sugito.

Selain itu, Sugito juga mengatakan Munarman saat ini masih diperiksa untuk dituangkan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Munarman, kata dia, juga meminta agar proses penyelidikan yang dilakukan kepolisian untuk dipercepat.

“Masih berjalan biasa. Setahu saya sebentar lagi mau disidangkan,” kata Sugito.

Baca juga artikel terkait : Duh, Munarman Ditangkap, Cairan Pembersih Toilet Masjid Jadi Barang Bukti

Fadli Zon Komentari Penangkapan Munarman: Mengada-ada dan Kurang Kerjaan

 

Munarman ditangkap di rumahnya di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan pada Selasa (27/4-2021), usai diduga terkait kasus dugaan terorisme, dan berstatus tahanan sejak 7 Mei 2021. *BNTime /sua /cnni

(Visited 31 times, 1 visits today)

Comments are closed.