Corona: Begini Kekinian Kondisi Edi Kamtono, Walikota Pontianak, Setelah 10 Hari Dirawat di RS  


Walikota Pontianak, Edi Kamtono Membaik Kesehatannya.(Ist).
[ A+ ] /[ A- ]

Perbesar huruf, klik A+ di atas

 

“Warga kota Pontianak sampai saat  ini masih banyak yang bertanya-tanya akan hal-ikhwal kondisi kesehatan walikotanya, Edi Rusdi Kamtono, setelah hampir dua pekan terbaring di ruang khusus RSUD dr.Soedarso. Maklum penyakit yang menderanya adalah penyakit  yang dalam dua tahun terakhir dianggap sebagai penyakit paling mengerikan di dunia, Corona alias Covid-19 .”

DIKETAHUI, sebelumnya Edi Kamtono memposting di akun face-book pribadinya, tanggal 15 Juni 2021 jam 17.12 WIB (Selasa), memaklumatkan kalau dirinya positip terpapar Covid-19 dan mulai menjalani isolasi mandiri di kediaman pribadinya.

 Namun, empat hari menjalani isolasi mandiri, Jumat (18 juni 2021) Edi Kamtono dilarikan ke RSUD Dr.Sudarso untuk perawatan lebih lanjut atau intensif.

Diduga, dia mulai terpapar pada Sabtu (12 Juni 2021) siang di tengah banyak orang saat memulai kegiatan penanaman pepohonan di area TPAS (tempat pembuangan akhir sampah) di Batu Layang, Pontianak Utara. Malam harinya mulai merasa kurang enak badan, dan menyatakan dirinya terpapar Corona pada Rabu (15 Juni 2021).

Namun setelah 4 hari dia menyatakan isolasi mandiri, Jumat (18 Juni 2021) dilarikan ke RSUD dr.Soedarso, Pontianak.

Baca selengkapnya di Artikel Terkait : *Positip Corona: Walikota Pontianak – Edi Kamtono Sempat 4 Hari Isolasi Mandiri, Kini Dirawat Intensif di RS

*Kondisi Walikota Pontianak Kini Setelah Dilarikan ke Rumah Sakit

.

Alhamdulillah Terus Membaik

.

Empat hari dalam perawatan, kondisi orang No.1 di ibukota Prov.Kalbar itu dikabarkan stabil, tidak memiliki penyakit bawaan lain. Namun belum boleh dikunjungi.

Hari-hari berikutnya diketahui kondisinya membaik, dan meski pun dari atas tempat tidur perwatannya, sudah dapat melaksanakan tugas pekerjaan ringan, seperti meneliti surat-surat dan menandatanganinya. Sementara tugas lapangan tetap dijalankan oleh Wakil Walikota, Bahasan.

Kekinian,  Edi Rusdi Kamtono yang akrab disapa dengan nama Edi Kamtono, menyatakan dirinya sudah sembuh, sudah negatif dari yang semula terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kondisi saya saat ini sudah membaik, dari hasil tes usap dinyatakan negatif”,  kata Edi Kamtono dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29 Juni 2021).

Namun demikian, oleh pihak RS dirinya diharuskan istirahat beberapa hari lagi untuk memulihkan kesehatannya. *BNTime

(Visited 29 times, 1 visits today)

Comments are closed.