Innalillahi…, Satu Lagi Ulama Terkemuka Mendahului Kita, Meninggal Usai Azan Magrib


Tengku Zulkarnain / Youtube
[ A+ ] /[ A- ]

Perbesar huruf klik A+ di atas

“Innalillahi wa innailahi rajiun, satu lagi ulama terkemuka Indonesia penegak amar ma’ruf nahi munkar, Ustadz Tengku Zulkarnain dipanggil pulang oleh sang penyipta, Allah SWT.”

USTADZ yang terkenal karena suka mengomentari ujaran-ujaran di media sosial sebagai bagian dari dakwahnya dalam penegakan kebenaran itu, telah meninggalkan kita semua  pada Senin (10 Mei 2021).

Dari berbagai sumber diketahui, Tengku Zulkarnain, meninggal dipastikan karena terpapar Covid-19. Sebelumnya, Tengku Zulkarnaen tengah berada dalam perawatan di RS Tabrani di Pekanbaru, Riau,  sejak  Ahad (2 Mei 2021) setelah melalui tes swab.

Ustadz terkemuka yang membenci penzaliman terhadap para ulama itu, dikabarkan menghembuskan nafas terakhir sekitar satu menit seusai mengumandangkan azan magrib di musola yang ada di RS tempat dia menjalani perawatan.

Jenazah almarhum dimakamkan malam harinya dengan proses protokol kesehatan, terbatas dan tertutup dari pengunjung.

Sekilas catatan, Tengku Zulkarnain pernah menjabat Wasekjen MUI (Majelis Ulama Indonesia) 2015-2020.  Juga tercatat pernah aktif sebagai Ketua Majelis Fatwa untuk PP Mathla’ul Anwar, yaitu sebuah organisasi yang fokus pada pendidikan Islam, dan pernah menerbitkan sebuah buku karyanya.

Dikutip dari Wipidea, ustadz kelahiran Medan 14 Agustus 1963 itu sebenarnya adalah Sarjana (S-1) Bahasa Inggris, alumnus USU (Universitas Sumatera Utara). Bukunya, Salah Faham: Penyakit Umat Islam Masa Kini, Jawaban atas Buku Raport Merah Aa Gym.

Drs. H. Tengku Zulkarnain adalah seorang ustaz berdarah Melayu Deli dan Riau. Ia menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia, 2015-2020. Ia menempuh pendidikan S1 di Universitas Sumatra Utara, Jurusan Sastra Inggris. *BNTime

(Visited 18 times, 1 visits today)

Comments are closed.