Menag Fachrul Razi Positif Covid-19, Bagaimana Tanggapan Netizen?


Menag Fachrul Razi / Net
[ A+ ] /[ A- ]

 

Laporan: Wlmar & Fahilda / Jakarta

Editor: Effendy Asmara Zola

“Menteri Agama Fachrul Razi dikabarkan terkonfirmasi positif virus Covid-19 setelah sebelumnya pada hari Kamis, (17 – 2020), Fachrul melakukan tes swab dan hasilnya positif.”

STAF Khusus Menteri Agama Kevin Haikal, mengklaim saat ini kondisi Fachrul  baik-baik saja.

“Alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini baik, tidak ada yang mengkhawatirkan,” ujar Kevin  dalam keterangan resminya, Senin (21/09-2020).

Namun Kevin mengakui saat ini Fachrul tengah menjalani proses isolasi dan istirahat. Menurut Kevin, itu merupakan bagian dari wujud komitmen Fachrul dalam menaati peraturan protokol kesehatan dan memutus mata rantai kemungkinan penyebaran.

“Kami mohon doa dari masyarakat, semoga prosesnya berjalan lancar serta Menag bisa lekas sembuh, semoga hasil swab berikutnya negatif, sehingga Menag dapat menjalankan tugas-tugasnya kembali,” kata Kevin.

Untuk pelaksanaan tugas birokrasi, terpisah  jurubicara Kemenag – Oman Fathurakhman mengatakan, Menag sudah  mendelegasikannya kepada Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid.  Sedangkan Menag dikatakan, akan fokus menjalani proses isolasi dan pemulihan kesehatan.

Ditanggapi Sinis oleh Warga Net

Doa masyarakat yang diharapkan dan disampaikan oleh Jubir Kemenag Kevin Haikal, ditanggapi sinis oleh warga net. Dari sejumlah tangkapan beragam komentar di medsos WAgroup, umumnya menyebut kondisi Fachrul Razi kini merupakan doa umat yang teraniaya terkabul. Khususnya doa para orangtua anak-anak, santri good looking.

Sikap warga net tersebut terkait Pernyataan Menteri Agama RI Fachrul Razi soal radikalisme yang masuk ke masjid-masjid melalui anak yang menguasai bahasa Arab dan good looking (haviz quran) yang viral di youtube pada Rabu (2/9-2020), yang terus mendapat respon keras dari kalangan umat islam. Pernyataan controversial yang membuat Majelis Ulama Indonesia angkat bicara. MUI meminta agar Menag menarik semua tuduhannya.

Artikel terkait: MUI Kecam Menteri Agama soal Pernyataan Radikalisme Lewat Anak Good Looking: Menyakiti Perasaan Umat Islam 

 

Baca juga: Ketika Islam Diintimidasi Dari Tepuk Anak Sholeh hingga Good Looking

 

Sementara umat Islam di tanah air bereaksi keras, antara lain umat Islam yang tergabung dalam Masyarakat Pecinta Bendera Tauhid (MARTABAT) bersama Dewan Syari’ah Kota Surakarta, melakukan orasi di depan Kantor Kemenag Kota Surakarta pada Senin (7/9-2020). Umat Islam Solo Bergerak, Tuntut Menteri Agama Fachrul Razi Dipecat

 Mereka sekaligus beraudiensi dengan jajaran Kementerian Agama Kota Surakarta terkait pernyataan Menteri Agama Faachrul Razi mengenai radikalisme dan kaitannya dengan anak good looking. *BNTime

(Visited 17 times, 1 visits today)

Comments are closed.