Kabar Gembira nih, THR Sudah Disediakan oleh Sri Mulyani


[ A+ ] /[ A- ]

(Perbesar huruf, klik A+ di atas)

“Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan tetap akan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) pada lebaran tahun ini, meski keuangan negara seret imbas merebaknya virus corona atau Covid-19.”

PENGHITUNGANNYA, kata Sri Mulyani dalam video teleconference di Jakarta, Selasa (7/4/2020). adalah untuk ASN, TNI dan Polri yang terutama kelompok yang Pelaksanaan Golongan 1, 2 dan 3 terutama untuk ASN, TNI, Polri. THR dalam hal ini sudah disediakan.

Sementara untuk para pejabat negara juga akan mendapatkan THR meski hitungannya belum diputuskan oleh pemerintah, nantinya untuk pejabat negara Presiden Joko Widodo yang akan langsung menyampaikan. 

“Untuk pejabat negara nanti bapak Presiden akan menetapkan seperti menteri DPR dan para pejabat termasuk Eselon satu dan eselon dua,” katanya.

Meski begitu Sri Mulyani mengatakan untuk pemberian gaji ke-13 dirinya tak menyinggung sama sekali soal ini.

“Jadi dalam hal ini kami akan menyampaikan kepada bapak Presiden, presiden masih memberikan instruksi kalkulasinya difinalkan agar nanti diputuskan di dalam sidang kabinet oleh bapak presiden dalam minggu-minggu ke depan,” katanya.

Ilustrasi bermasker yang baik dan benar

Sebelumnya dalam rapat bersama dengan Komisi XI DPR RI, Sri Mulyani mengatakan, pemerintah sedang mengkaji apakah pada tahun ini ada pemberian Tunjangam Hari Raya (THR) dan Gaji Ke-13 buat para Apartur Sipil Negara (ASN). 

Hal tersebut dikatakan Sri Mulyani saat rapat dengar pendapat dengan Anggota Komisi XI DPR RI melalui video teleconference di Jakarta, Senin (6/4/2020).

“Kami saat ini sedang bersama Presiden meminta kami membuat kajian untuk pembayaran THR dan gaji ke-13 apakah perlu dipertimbangkan, apalagi mengingat beban belanja negara yang meningkat,” kata Sri Mulyani.

Beban belanja yang meningkat ini dilihat sejumlah stimulus yang diberikan pemerintah untuk meredam dampak virus corona, seperti halnya bantuan langsung tunai buat masyarakat.* BNTime/Sc

 

(Visited 17 times, 1 visits today)

Comments are closed.