Pemkot Pontianak Siapkan Rp.14 M untuk Renov Toilet SD Negeri


Walikota Pontianak, Eddy Rusdi Kamtono
[ A+ ] /[ A- ]

(Klik A+ di atas utk perbesar huruf)

“Dalam waktu dekat Pemkot Pontianak akan merenovasi toilet yang sudah tak layak yang ada di sejumlah Sekolah Dasar Negeri (SDN) di ibukota Prov Kalimantan Barat ini dan fasilitas lainnya.”

WALIKOTA Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, memastikan hal tersebut akan  dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Dengan alokasi anggaran APBD untuk rehabilitasi dan pembangunan beberapa fasilitas pendidikan, antara lain toilet yang sudah tak layak pakai seperti miring, rusak berat – nyaris ambruk dsb. yang membahayakan bagi anak didik.

Menurut  Edi Kamtono, alokasi dana tersebut sudah ada yang semua sudah masuk dalam perencanaan, tinggal pelaksanaan.

“Ada banyak sekolah yang kita anggarkan, mungkin puluhan sekolah. Tiap tahun kan besar anggarannya. Total Rp.14 miliar untuk renov pagar halaman, termasuk membenahi toilet itu,” papar Edi Kamtono kepada wartawan baru-baru ini.

Prioritas akan dilaksanakan di SDN 03 Jalan Sulawesi yang toiletnya rusak parah, rawan rubuh dan membahayakan.

“Sekolah tak boleh punya toilet seperti itu, bangunan dan kebersihannya harus dijaga termasuk kebersihan kantin sekolahnya, kesehatan juga harus dijaga,” ujar mantan Wakil Walikota Pontianak itu.

Untuk itu Edi Kamtono secepatnya akan melakukan peninjauan lapangan ke lokasi SDN 03 yang pernah jadi SDN favorit di tahun ’60-an itu, dan kala itu berlokasi di Jalan Penjara (kini Jl.KHA Dahlan) yang sekarang menjadi gedung Kejaksaan Negeri Pontianak. *BNTime

(Visited 43 times, 1 visits today)

Comments are closed.