Muscab DPC PPP di Kalbar, Bang Lay: Jangan Takut Tak Duduk Kalau ada yang Lebih Kuat Bisa Membesarkan Partai


Ketua DPW PPP Kalbar, Abang MuhammadNasir,SH saat berikan kata sambutan di Muscab DPC PPP Kota Pontianak, 11/9-2021.
[ A+ ] /[ A- ]

Perbesar huruf klik A+ di atas

 

“Ketua DPW PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Kalimantan Barat – Abang Muhammad Nasir, hari ini tanggal 04 Safar 1443H bertepatan dengan Sabtu (11 September 2021), resmi membuka Muscab 2 DPC PPP diantara 14 DPC kabupaten/kota yang ada di provinsi ini.”

 SEPERTI diketahui, belum lama ini  Abang Muhammad Nasir menang telak  terpilih  untuk menjabat Ketua DPW PPP Kalbar untuk masa khitmat 2021-20216. Kemudian bersama Sekretarisnya Ustadz Miftahul Huda serta pengurus paripurnanya  pada Sabtu (19 Muharram 1443H) bertepatan (28 Agustus 2021M) pagi, resmi dikukuhan oleh pihak DPP PPP di Pontianak.

 

Artikel terkait : Ini Dia Pengurus Lengkap DPW PPP Kalbar 2021-2026

 

Sabtu (28 Agustus 2021)  Ketua DPW PPP Kalbar Abang Muhammad Nasir yang akrab disapa dengan nama panggilan Bang Laly, didampingi Sekretarisnya Ustadz Miftah, serta beberapa pengurus inti lainnya, membuka Muscab (musyawarah cabang) 2 DPC sekaligus.

Pagi membuka Muscab DPC PPP Kabupaten Kubu Raya, bertempat di sebuah hotel di kabupaten ini yang dihadiri oleh undangan hampir semua tokoh partai yang ada. Siang harinya, ba’da zuhur, membuka Muscab DPC PPP Kota Pontianak bertempat di Sekretariat DPC PPP kota ini yang dihadiri juga oleh Walikota Pontianak, H. Edi Rusdi Kamtono.

Dalam kata sambutan singkatnya di kedua kesempatan itu, Bang Lay berjanji, di bawah kepemimpinannya akan berdaya upaya membawa  partai berlambang Ka’bah tersebut menjadi partai yang kuat, yang besar dan bermartabat. Tidak lagi melorot dari jumlah kursi legislatif seperti belakangan ini.

Namun Bang Lay yang baru saja melepas jabatan Bupati Kapuas Hulu,  dua priode itu menekankan, untuk menjadi kuat dan besar, penting adanya kerjasama yang baik antar sesama pengurus, termasuk kerjasama dan saling percaya antara DPW, DPC dan dengan DPAC, dan seterusnya.

Diingatkannya, pengurus jangan takut tidak duduk, kalau sejawat ada yang kuat atau lebih berpotensi untuk meraih kursi legislatif.

“Ada yang kuat, berpotensi dalam kalkulasi politik, tapi tidak kuat pada segi finansil. Ada juga yang kuat pada finansilnya, tapi pelit, Ini juga tidak baik. Jadi sekali lagi, harus ada balance pada kerjasama yang baik. Tanpa adanya kerjasama sesama kader, ya begitulah,” demikian arahan singkatnya.

Bang Lay juga mengingatkan, agar jangan mengabaikan potensi kader wanitanya, supaya mengikuti aturan yang ada. Baik aturan sesuai peratutaran organisasi,  maupun peraturan perundang-undangan.

Muscab DPC PPP Kab. Kubu Raya bertajuk “Merajut Persatuan dengan Pembangunan”. Sementara DPC PPP Kota Pontianak merajut tajuk, “Merawat Persatuan dengan Pembangunan.”

 Ahad (12 September 2021) besok, akan dibuka dan diselenggarakan Muscab DPC PPP Kabupaten Mempawah di Mempawah.*BNTime

(Visited 20 times, 1 visits today)

Comments are closed.