Resmi! Presiden Jokowi Perpanjang PPKM Level 4 Hingga 2 Agustus 2021, Tetap dengan Kelonggaran yang Sudah Ditentukan


Presiden Joko Widoso (Foto: Setneg)
[ A+ ] /[ A- ]

Perbesar huruf, klik A+ di atas

“Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pernyataan resmi terbarunya siang ini di Komplek Istana Kepresidenan, Minggu (25 Juli 2021), melanjutkan penerapan PPKM Level 4 yang semula ditentukan berakhir hari ini.”

JOKOWI memutuskan melanjutkan penerapan PPKM level 4, s/d 2 Agustus 2021.

“Saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari Tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021,” katanya.

Namun dalam perpanjangan s/d 2 Agustus 2021, tidaklah seketat seperti yang dikhawatirkan masyarakat, bahkan sampai menakutkan dengan issu  perpanjangan sampai 8 Agustus.

Seperti diberitakan terdahulu, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa pemerintah terus memantau penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang telah berlangsung sejak 3 Juli 2021 lalu. Menurut Presiden, dipetik dari laman resmi Setneg, Selasa (20 Juli 2021), relaksasi penerapan PPKM Darurat akan dilakukan secara bertahap mulai tanggal 26 Juli 2021, dengan catatan tren kasus Covid-19 mengalami penurunan.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur, setelah dilaksanakan PPKM Darurat, terlihat dari data penambahan kasus dan kepenuhan bed rumah sakit mengalami penurunan,” ujar Presiden.

Beberapa kelonggaran yang diberikan pemerintah, seperti yang disampaikan Jokowi dalam keterangan sebelumnya, antara lain 3 hal pokok dalam tahap pembukaan pintu PPKM Darurat.

Baca selengkapnya : Simak Baik-baik, Ini 3 Pernyataan Presiden Jokowi untuk Buka Pintu PPKM Darurat Bertahap

 

Dalam kesempatan menyampaikan keputusan melanjutkan penerapan PPKM Level 4 yang sedianya berakhir hari ini, namun diperpanjang hingga 2 Agustus, Jokowi mentakan sudah ada tren perbaikan dari sisi laju penambahan kasus, BOR, hingga positivity rate.

Namun demikian, Presiden mengingatkan kepada semua pihak harus tetap berhati-hati menyikapi tren perbaikan tersebut.*BNTime

(Visited 30 times, 1 visits today)

Comments are closed.