Lomba Makan Prokes 20 Menit (video)


Makan Dalam Waktu yang Dibatasi 20 Menit
[ A+ ] /[ A- ]

Perbesar huruf, klik A+ di atas

 

“Kabar viral di media sosial pekan ini adalah, adanya salah satu bagian dari Instruksi Mendagri No. 24 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 dan Level 3 Corona Virus, soal makan di tempat terbatas waktu 20 menit.”

POINT pembatasan waktu makan di rumah-rumah makan dan sejenisnya tersebut, dinilai masyarakat berlebihan atau mengada-ada.

Bukankah selama ini sudah ada pembatasan dengan pakai masker, jarak lingkungan (social distancing), dan jaga jarak pisik (psychal distancing) sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Corona atau Covid-19?

Masyarakat sudah pada patuh dibandingkan dengan sedikit yang tak acuh karena beda pemahaman atau alasan lain. Tinggal pembinaan ketat berlanjut secara ketat dan elegan yang masih perlu diteruskan.

Pantauan BNTime  di lapangan, ditambah-tambahi dengan aturan pembatasan waktu makan 20 menit di tempat umum, malah berbalik bikin masyarakat dongkol dan mengolok-olok. Bisa-bisa warga berbalik cuek pada prokes (protokol kesehatan).

Aneka ragam meme dan video pun sepanjang pekan ini, bermunculan di media sosial sebagai sindiran, ungkapan kejengkelan dan protes.

“Hati-hati keselek Pak”, ujar seorang wartawan kepada Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta.

Ada yang bercanda; “Tak lama lagi proklamasi 17 Agustus, kita bikin acara Lomba Makan Prokes 20 Menit”.*BNTime

(Visited 21 times, 1 visits today)

Comments are closed.