Ini Dia Calon Kuat Ketua DPW PPP Kalbar 2021-2026


Abang Muhammad Nasir SH
[ A+ ] /[ A- ]

Perbesar huruf klik A+ di atas

“Bertajuk Merawat Persatuan dengan Pembangunan, Muswil VIII DPW PPP Kalimantan Barat (Kalbar) yang diselenggarakan di salah satu hotel berbintang di Pontianak, diharapkan dapat memilih ketua baru yang dapat membangkitkan dan membesarkan partai berlambang ka’bah itu.”

SESAAT sebelum dimulainya acara pembukaan Musyawarah (Muswil) VIII DPW PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Kalbar, Jumat (2 April 2021) siang, menurut informasi yang dihimpun BNTime, ada tiga kandidat yang akan berjuang mendapatkan kursi ketua priode 2021-2026.

Dari 14 kabupaten/kota yang ada di provinsi yang berbatasan langsung dengan Sarawak-Malaysia Timur itu, dikabarkan ada tiga kandidat yang akan bersaing untuk menjadi ketua. Masing-masing, satu dari Kota Pontianak, satu dari Singkawang Kota, dan satu lagi mantan Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir, SH.

Sebelumnya, Kamis (1 April 2021) malam, ketika dihubungi melalui telepon seluler jaringan WA, Abang Muhammad Nasir membenarkan informasi kalau dirinya dipinang beberapa DPC PPP.

“Tapi gimana ya, saya baru tadi dari Putussibau (ibukota Kab.Kapuas Hulu), dan persiapan saya baru dalam sepuluh hari ini. Ada kandidat lainnya sudah bergerilya sejak dua-tiga bulan lalu”, katanya dari kediaman pribadinya di Pontianak.

Untuk sekadar diketahui, jarak Putussibau – Pontianak lebih dari 700 KM, 12 jam perjalanan transportasi darat atau dapat ditempuh dalam 1 (satu) jam penerbangan.

“Kita lihat bagaimana besoklah,” tutupnya.

Foto bersama keluarga saat Bang Lay masih Bupati Kapuas Hulu

Informasi dari kalangan peserta Muswil di lokasi acara, dari 14 kabupaten kota, 9 DPC dipastikan bakal mendukung mantan Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu 2005-2010 dan mantan Bupati Kapuas Hulu dua priode 2010-2015/2015-2021, Abang Muhammad Nasir yang akrab dengan nama panggilan Bang Lay itu.

Mengapa begitu banyak suara DPC buat mantan Ketua DPC PPP Kapuas Hulu itu? Itu dikarenakan sudah dua kali Muswil sebelumnya, Bang Lay didapuk untuk mengetuai DPW PPP Kalbar, selalu ditolak, hanya sempat jadi formatur saja.

.Beberapa waktu lalu, BNTime sempat berbincang dengan Bang Lay, mengapa selalu menolak kesempatanuntuk dijadikan Ketua DPW PPP?

Manurut Bang Lay, jabatan Ketua DPC PPP Kapuas Hulu dilepaskannya begitu dia memenangkan pilkada langsung 2010 menjadi bupati di priode pertama, bukan berarti di lantas ingin meningkat menjadi Ketua DPW PPP, tapi dia mau fokus memimpin daerahnya yang berdekatan dengan Sarawak-Malaysia Timur itu. Namun perhatian tetap ia berikan ke DPC PPP yang telah membesarkannya.

“Saya ingin konsentrasi saya tidak terpecah untuk membangun Kapuas Hulu, maka saya tak mau jabatan rangkap,” ungkapnya.

Pada acara pembukaan Muswil VIII DPW PPP kemarin, Jumat (2 April 2021), Bang Lay yang alumnus FH UPB (Universitas Panca Bhakti) Pontianak 1989 yang meniti karirnya dari bawah sebagai supir bus antar kota Pontianak – Putussibau hingga menjadi bupati dua priode itu, nampak hadir berbaur dengan peserta lainnya.

“Kita menaruh harapan besar pada Bang Lay untuk membesarkan dan membangkitkan P-tiga, membawa kita ke Jalan Pulang Menuju Ka’bah. Jadi jangan menolak lagi,” ujar sumber dari salah satu DPC di lokasi kegiatan.

Kata sambutan Gubernur Kalbar, Sutarmidji kader senior PPP di Kalbar saat membuka acara Muswil VIII DPW PPP ini dan dipertegasnya di hadapan para jurnalis, menurut pantauan BNTime, mengisyaratkan bahwa Bang Lay lah yang bakal memimpin DPW PPP Kalbar ke depan.

Baca artikel terkait : *Gubernur Kalbar: Jangan Sekadar Bernafsu Mau Jadi Ketua

* DPP-PPP Ajak Warga PPP Kalbar Perbanyak Istifar dan Berzikir

* Capek Berkonflik Terus, Sekjen DPP PPP di Pontianak: Kita Sudah Siapkan Konsep “Jalan Pulang Menuju Ka’bah”

Dari kalangan peserta Muswil memprediksi, Muswil VIII PPP ini akan berjalan mulus dengan hasil aklamasi untuk mantan Bupati Kapuas Hulu dua priode itu, Abang Muhammad Nasir. Jadi pada Ahad, (4 April 2021) tinggal acara penutupan saja.*BNTime

 

(Visited 32 times, 1 visits today)

Comments are closed.