AM Nasir Terpilih Aklamasi Menjadi Ketua DPW PPP Kalbar 2021-2026


[ A+ ] /[ A- ]

Perbesar huruf, klik A+ di atas

“Persis seperti prediksi awal, Abang Muhammad Nasir terpilih dengan suara bulat untuk menduduki jabatan Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) wilayah Kalimantan Barat masa bakti 2021-2026.”

 MUSYAWARAH Wilayah (Muswil) VIII DPW PPP Kalbar yang dijadwalkan mulai dari Jumat (2 April 2021) s/d Ahad (4 April 2021), seperti diprakirakan sebelumnya, akan berlangsung lebih cepat.

Muswil yang dimulai dengan seremonial ba’da salat Jumat itu, resminya baru dimulai ba’da Ashar, diikuti peserta pengurus dari 14 DPC PPP kabupaten/kota yang ada di provinsi ini.

Pemilihan diselenggarakan sesuai PO (peraturan organisasi), dengan 5 formatur, masing satu dari pengurus harian DPW PPP, 3 dari 3 DPC, dan satu lagi dari DPP-PPP yang dalam hal ini Waketum – Zainut Tauhid Sa’adi.

Perhelatan yang sedianya diperkirakan akan berlangsung selama 3 hari siang malam, ternyata dapat diselesaikan hanya dalam waktu sehari semalam, sejak Jumat petang hingga penutupan pada Sabtu (3 April 2021) jelang salat Zuhur. Dengan demikian terjadi percepatan satu hari yang dijadwalkan semula s/d Minggu (4 April 2021), dan terjadi pula penghematan biaya.

Kondisi tersebut bisa terjadi sesuai dengan harapan DPP-PPP, agar tidak ada tegang-tegangan dalam menentukan siapa kandidat yang dipercaya dapat membangkitkan dan membesarkan partai berlambang ka’bah itu.

Baca artikel terkait sebelumnya : Capek Berkonflik Terus, Sekjen DPP PPP di Pontianak: Kita Sudah Siapkan Konsep “Jalan Pulang Menuju Ka’bah”

Sesuai pula dengan arahan Gubernur Kalbar, H.Sutarmidji, bahwa  diskusi perlu, keterbukaan perlu dan berharap jangan lagi ada cerita perbedaan, berseberangan. Tidak usah. Dia mengajak semua melaksanakan musyawarah ini dengan baik, dengan satu tekad, untuk PPP, untuk pembangunan, mudah-mudahan dipahami. Sehingga tidak ada yang menang, tidak ada yang kalah.

Artikel terkait sebelumnya : Gubernur Kalbar: Jangan Sekadar Bernafsu Mau Jadi Ketua

Maka meski pun diwarnai pernik-pernik politik, tapi tak begitu signifikan yang dapat mengganggu kelancaran pemilihan, dapat diatasi dengan elegan dan saling memahami. Sampai akhirnya ditetapkanlah mantan Bupati Kapuas Hulu 2 priode itu, Abang Muhammad Nasir sebagai pemegang tampuk pimpinan tertinggi DPW PPP Kalbar 2021-2026.

Artikel terkait sebelumnya : Ini Dia Calon Kuat Ketua DPW PPP Kalbar 2021-2026

Ketua baru dan para formatur minus formatur dari DPP,  kini punya waktu 20 hari untuk menyusun pengurus pleno DPW PPP Kalbar 2021-2026. *BNTime

(Visited 25 times, 1 visits today)

Comments are closed.