Innalillahi: Setelah Divaksinasi, Demam dan Sesak Napas Lalu Meninggal


(Ilustrasi)
[ A+ ] /[ A- ]

Perbesar huruf, klik A+ di atas

“Sulaiman Daeng Tika (50 tahun) warga di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani vaksinasi Covid-19 periode pertama di Kota Makassar, pada Senin (15/3-2021).”

KEPALA Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel, Nurul AR membenarkan peristiwa tersebut. Korban meninggal dunia di Rumah Sakit Haji Makassar, Senin (22/3-2021).

“Informasi sudah sampai ke kami tentang kematian tersebut. Bahwa yang bersangkutan  divaksin pada tanggal 15 Maret 2021, seminggu setelah itu masuk rumah sakit kalau tidak salah,” kata Nurul saat dikonfirmasi SuaraSulsel.id, Selasa (23/3-2021).

Baca juga: *Seorang PNS Pingsan Usai Disuntik Vacksin Covid-19  *Bu Ratu Bupati Serang Diserang Corona Pasca Dua Kali divacksin, Bupati Oku Meninggal Baru 12 Hari Dilantik                                                                                         *Innalillahi… Selamat Jalan Kawan: Habis Disuntik Vaksin Sinovac, Bu Nakes ini  Meninggal Dunia

Nurul mengaku belum mengetahui pasti penyebab Sulaiman meninggal dunia. Ia hanya menyebut, bahwa kasus tersebut telah ditangani oleh Komda KIPI untuk menyelidiki kematian warga Kabupaten Takalar itu setelah disuntik vaksin Covid-19.

“Sudah ada tim dari Komda KIPI yang melakukan investigasi untuk kasus tersebut. Kita tunggu laporan dari Komda KIPI. Sekarang sedang proses,” jelas Nurul.

Mengalami Gejala Sesak Napas

Sementara putra dari Sulaiman Daeng Tika, yakni Mahmud (20 tahun) mengungkapkan, sebelum Sulaiman meninggal dunia diketahui mengalami demam hingga sesak napas pada Rabu (17/3-2021) atau dua hari setelah disuntik vaksin.

“Iya, sesak napas. Pokoknya timbul semua gejalanya setelah dua hari vaksin,” ungkap Mahmud.

Karena kondisinya tak kunjung membaik, kata Mahmud, Sulaiman pun kemudian dibawa ke Puskesmas untuk mendapat perawatan medis.

“Di Puskesmas semakin gelisah (Sulaiman) karena demamnya tinggi,” jelas Mahmud.

Namun, karena kondisinya yang terus menerus mengkhawatirkan. Sulaiman pun kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Haji Makassar. Tetapi di rumah sakit Sulaiman dinyatakan meninggal dunia.*BNTime/SS

(Visited 8 times, 1 visits today)

Comments are closed.