Bu Ratu Bupati Serang Diserang Corona Pasca Dua Kali divacksin, Bupati Oku Meninggal Baru 12 Hari Dilantik


Jenazah Bupati Oku Kuryana Azis dilepas Gubernur Sumsel Herman Deru dari RS Charitas Senin 8-3-21 (Foto:Kompas Aji YK Putra)
[ A+ ] /[ A- ]

Perbesar huruf klik A+ di atas

“Ini bukan kali pertama adanya peristiwa pejabat di daerah yang terpapar Covid-19 bahkan sampai meninggal dunia, meskipun sudah diberikan suntikan vacksin C-19 itu, bahkan ada yang sampai meninggal dunia.”

BEBERAPA hari lalu dalam kunjungan kerja Presiden Jokowidodo (Jokowi) di Kab.Serang, Banten, untuk meresmikan Bendungan Sindang Heula, Kamis (4 Maret 2021), Bupati Serang – Ratu Tatu Chasanah, tak terlihat hadir.

Menurut informasi dari pihak resmi Prokopimda Banten, sehari sebelumnya, Rabu 3 Maret 2021, Bu Ratu baru menjalani tes Polimerase Chain (PCR). Namun dinyatakan positif virus Corona tanpa gejala setelah kali kedua menjalani vaksinasi Corona atau Covid-19.

Kondisi tersebut dibenarkan oleh juru bicara Satgas Covi-19 Kab.Serang, Agus Sukmayadi kepada wartawan. Bahwa pemeriksaan dilakukan terkait protokol kesehatan untuk menyertai rombongan Presiden Jokowi.

Meskipun Ratu Tatu tidak dapat menyertai kegiatan kunjungan kerja presiden, namun kondisinya dikabarkan baik-baik saja.  Akan tetapi ybs. mesti menjalani isolasi mandiri di rumah pribadinya untuk selama 14 hari ke depan. Sedangkan 14 orang lainnya yang juga telah dilakukan pemeriksaan PCR swab,  semua dinyatakan negative  Covid-19.

Ratu Tatu Chasanah-Bupati Serang yang diserang corona meskipun sudah dua kali divaksin (foto;detikcom/ Muhammad Ridho)

Diketahui, bahwa Ratu Tatu Chasanah bersama dan Pandji Tirtayasa belum lama dilantik oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, masing-masing sebagai bupati dan wakil bupati Serang pada Jumat (26 Februari 2021), bersamaan dengan dilantiknya Heldy Agustian dan Sanuji Pentamarta sebagai walikota dan wakil walikota untuk jabatan lima tahun ke depan.

Menyusul Bupati Serang Ratu Tatu yang terpapar Covid-19 meskipun sudah 2 kali divacksin,  adalah Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis tak luput dari serangan Covid-19.  Setelah 11 hari menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit RK Charitas Palembang, Sumatera Selatan, Kuryana Aziz meninggal dunia pada hari Senin (8 Maret 2021).

Seperti halnya Bupati Serang – Ratu Tatu Chasanah yang baru dilantik pada hari Jumat (26 Februari 2021), pada hari yang sama itu pula Kuryana Azis dilantik menjadi Bupati Oku untuk masa jabatan priode kedua. Namun dilangsungkan secara virtual, karena ia masih berada di ruang isolasi RS Charitas Palembang. Pemakamannya diselenggarakan secara protokol kesehatan Covid-19.

Diketahui, bahwa Bupati Sleman DIY – Sripurnomo adalah orang pertama yang baru saja sepekan disuntik  vaksinasi C-19, dinyatakan positif  Corona atau  Covid-19. Begitu juga hanya dengan Kadis Kesehatan Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kok masih bisa kena?Sementara walikota depok mengalami kondisi yang sama, tersengat Covid-19 justeru setelah disuntik vacksin C-19 itu.

 

Baca juga  : *Sepekan Setelah Divaksin, Bupati Sleman Positif COVID-19. Begitu Juga Kadis Kesehatan Banjarmasin, Senasib. Kok Masih Bisa Kena?  

 

*Innalillahi… Selamat Jalan Kawan: Habis Disuntik Vaksin Sinovac, Bu Nakes ini  Meninggal Dunia

 

Tragis pula yang menimpa seorang perempuan bernama Erny Kusuma Sukma Dewi (33),  tenaga kesehatan (nakes) RSUD Ngudi Waluyo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, ternyata meninggal paska disuntik vaksin COVID-19. *BNTime (berbagai sumber)

Editor:Effendy Asmara Zola

(Visited 35 times, 1 visits today)

Comments are closed.