Aliran Sesat: Mandi Bugil Bareng di Rawa, Ketua Boleh Raba-raba Isteri Orang buat Buang Sial


Belasan pengikut ajaran sesat Hakekok yang diamankan polisi.(Ist)
[ A+ ] /[ A- ]

Perbesar huruf, klik A+ di atas

“Lagi-lagi aliran sesat, padahal sudah ada beberapa kali dibubarkan dan pimpinannya dipenjarakan. Namun ada saja pengikutnya bila ada ajaran baru muncul di daerah yang bersangkutan.”

KALI ini terjadi di Desa Karangbolong Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten. Belamesan orang laki-laki perempuan, tiga orang adalah bocah di bawah usia 10 tahun, diamankan saat melakukan mandi bugil bareng di larit rawa, Kamis (11 Maret 2021).

Dalam kegiatan meresahkan warga dan sudah dibubarkan  polisi itu, mereka yang diamankan mengaku tengah melakukan ritual budaya leluhur secara mandi bareng telanjang bulat.

Wakapolres Pandeglang – Kompol  Roky Crisma Wardana mengatakan,  pihaknya tengah mendalami peristiwa tersebut, untuk memastikan apakah kelompok orang itu pengikut aliran sesat atau bukan.

“Akan kita dalami, kita akan berkoordinasi dengan Bakorpakem, ketuanya, Kejari Pandeglang, apakah masuk ajaran sesat atau bukan,” kata Roky di kantornya, Kamis (11 Maret 2021).

Lebih lanjut,  Polres Pandeglang  melakukan penggeledahan  kediaman A (52) yang merupakan ketua kelompok  aliran yang mereka namakan Hakekok Balakasuta. Sejumlah barang bukti berupa jimat, keris, buku kitab dan alat kontrasepsi diamankan polisi.

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara di kediaman A, ditermukan berbagai benda seperti keris dan jimat.

“Sepertinya digunakan tersangka untuk mempengaruhi pengikutnya. Saat ini masih kami amankan,” kata Hamam, Sabtu (13 Maret 2021).

Hamam memastikan, sesuai fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), kegiatan A dan pengikutnya menyimpang.

“Mereka mengikuti ajaran yang menyimpang,” paparnya.

Ajaran yang nyaris diamuk massa itu, juga dikabarkan membolehkan ketua mereka meraba-raba bagian tubuh isteri orang lain sebagai pembersihan dari dosa-dosa (buang sial), supaya bisa cepat kaya. *BNTime

(Visited 32 times, 1 visits today)

Comments are closed.