Sungguh Mulia Aktivitas Habib Rizieq dan Habib Bahar Walaupun Badan Terkurung  


(kolase:BNTime)
[ A+ ] /[ A- ]

Perbesar huruf klik A+ di atas

“Aziz Yanuar, kuasa hukum Habib Rizieq Shihab mengungkapkan aktivitas kliennnya selama di rumah tahan (rutan) dalam waktu dua bulan belakangan.”

MENURUT Aziz, Habib Rizieq yang merupakan mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu lebih banyak melakukan dakwah, mengajarkan mengaji, dan salat bersama para tahanan lainnya.

“Jadi, kegiatan di rutan selama dua bulan ini mengajari para tahanan yang belum bisa ngaji dan salat agar bisa salat dan mengaji. Yang sudah bisa jadi tambah baik lagi,” ujar Aziz kepada JPNN, Selasa (16/2) malam.

Selain itu, Habib Rizieq juga menyelesaikan disertasi untuk gelar doktor atau S3. “Beliau juga membaca, menyelesaikan disertasi, dan berdiskusi agama,” tambah Aziz.  Dia menambahkan beberapa waktu lalu kondisi Habib Rizieq sempat menurun dan mengkhawatirkan. Namun, kini Habib Rizieq sudah lebih baik dan stabil.

“Alhamdulillah baik dan masih pemulihan dari kondisi kesehatan beliau,” kata Aziz.

Diketahui, Habib Rizieq Shihab masih mendekam di balik jeruji besi Rutan Bareskrim Polri. Dia kini berstatus tahanan Kejaksaan setelah berkas perkara yang menjeratnya dinyatakan lengkap oleh jaksa.

Di Rutan Bareskrim Polri, Habib Rizieq ditahan bersama menantunya Habib Hanif Alatas, mantan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Kiai Ahmad Shabri Lubis, dan beberapa tersangka lainnya ikut ditahan di Rutan Bareskrim Polri.

Habib Hanif ditahan karena kasus RS Ummi Bogor. Sedangkan Kiai Ahmad Shabri Lubis, Haris Ubaidillah, Habib Ali Alwi Alatas, Habib Idrus Alhabsy, Maman Suryadi terkait kasus kerumunan massa di Petamburan. Ungkap JPNN.

Rizieq dan Bahar Senasib Serupa Tapi Tak Sama

Dalam kiprah ulama untuk mencerdaskan umat, kemuliaan hati  sebelumnya juga dilakukan oleh Habib Bahar kendati badan terkurung ketika di penjara Klas IIA Cibinong, Bogor tahun lalu.

Dari dokumentasi berita BNTime diketahui, bebasnya Bahar Binsmit pada Mei 2020 ditangisi oleh ratusan Napi. Mengapa? Bahwa selama di Lapas, Bahar Binsmith bin Ali Binsmith, mengajari para Napi membaca Al Quran, sehingga banyak mereka yang sudah bisa mengaji. Sungguh Mulia dan mengharukan.

 Baca : – Habib Bahar Binsmith Bebas

Allahu Akbar!! Mengapa Banyak Narapidana  Menangis saat Habib Bahar Dinyatakan Bebas? Ini Sebabnya:

Habib Bahar Bebas, Disambut Massa Ratusan dengan Teriakan ‘Habisi Pengkhianat Bangsa’

Habib Bahar Ditangkap Lagi oleh Ratusan Polisi Bersenjata Lengkap, Pengacara: Alasan Penagkapan Mengada-ada, Konser aman Gimana?

 

Namun Habib Bahar bin Smith kembali ditangkap polisi pada Selasa (19/5-2020) sekitar pukul 02.00 WIB dinihari, dua hari setelah kebebasannya.

Pengacara Habib Bahar bin Smith, Aziz Yanuar menyebut penangkapan kliennya lantaran mengkritisi pemerintah.

Aziz menyatakan dugaan pelanggaran terhadap berkerumunan dan tak menghiraukan jaga jarak hanya mengada-ada. Menurutnya, banyak kegiatan yang juga mengakibatkan kerumunan di tengah pandemic Covid-19.

“Itu mengada ada sebenarnya. Kemarin konser rame aman tuh, McD sarinah cuma denda Rp 10 juta, gimana?” kata Aziz, dilansir Republika.co.id, Selasa (19/5-2020).

Kasusnya serupa tapi tak sama, Habib Rizieq juga dituduh membuat kerumunan dalam penyambutan dirinya, peringatan Maulud Nabi, dan kerumunan ketika umat menghadiri pernikahan Najwa Rizieq Shihab.

Baca juga : Instruksi Langsung Habib Rizieq, Para Relawan FPI langsung Bergabung dengan Pasukan TNI

 

Dan kini Habib Riziq Shihab dalam status pra penuntutan, karena berkas perkaranya sudah dinyatakan lengkap oleh pihak kejaksaan.*BNTime

(Visited 22 times, 1 visits today)

Comments are closed.