Waspada! Batik Air Bawa 6 Penumpang Positif Corona Masuk Pontianak


Ilustrasi
[ A+ ] /[ A- ]

Kontributor: Laylani Laila

Editor: EAZ

“Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, dr, Harisson membeberkan, bahwa pada Sabtu (22 Agustus 2020), kembali terjadi penambahan kasus konfirmasi covid-19.”

DENGAN demikian dari yang sudah ada, kasus bertambah menjadi 33 orang, diantaranya 6 penumpang pesawat asal Jakarta ke Pontianak.

Untuk kasus konfirmasi pada hari ini, Sabtu  (22 Agustus 2020) terdapat 6 orang penumpang Batik Air dengan nomor penerbangan LD 6220 dari Jakarta ke Pontianak. Tiga penumpang merupakan warga Pontianak, 2 orang warga Jakarta dan 1 orang warga dari Surabaya.

Saat tiba di Bandara Internasional Supadio Pontianak, (15 Agustus 2020), ungkap Harisson, petugas langsung melakukan Tes Swab secara acak terhadap puluhan penumpang Batik Air. Kemudian melalui Uji Laboratorium RS Untan, terdapat 6 orang diantaranya terkonfirmasi kasus Covid-19.

.Jadi menurut Horisson, sekitar 20% dari sampel pihaknya, penumpang Batik Air tujuan Pontianak terkonfirmasi kasus Covid-19.

Harisson minta pihak Dinas Perhubungan Prov. Kalbar untuk lebih sigap menutup sementara maskapai penerbangan Batik Air. “Karena, warga yang datang dari luar menuju Pontianak akan membahayakan jika membawa Virus Corona,” jelasnya menegaskan.

“Penumpang yang datang dari luar Kalimantan Barat yang mendarat di Bandara Supadio maupun darat dan laut, akan membahayakan kalau mereka terkonfirmasi Covid-19,” tegasnya.

Harisson berpesan kepada masyarakat untuk selalu disiplin terhadap pelaksanaan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Hingga hari ini, beber Harisson,  di Kalbar terdapat 533 kasus konfirmasi Covid-19,  429 orang dinyatakan sembuh dan 4 orang meninggal dunia. * BNTime

(Visited 11 times, 1 visits today)

Comments are closed.