“Darul Muttaqien” Pontianak,  dan Santunan untuk Yatim Piatu Asyura 1442 H


Puluhan Yatim-Piatu yang disantuni Masjid Darul Muttaqien dan bawah saat buka puasa bersama.
[ A+ ] /[ A- ]

Laporan contributor: Laylani Laila

Editor: EAZ

“Satu lagi kegiatan menarik yang dilakukan oleh Masjid Darul Muttaqien, adalah menyantuni anak-anak yatim piatu warga sekitar masjid yang beralamat di Jalan Tabrani Akhmad, Pontianak Barat.”

KEGIATAN tersebut diselenggarakan berkenaan dengan menyambut tahun baru Islam 1442 Hijriyah. Sedangkan pemberian santunan diselenggarakan pada 10 hari Muharram ba’da Magrib, Jumat (28 Agustus 2020), dilanjutkan beberapa sambutan. Dimana acara ini selain dikhadiri pengurus masjid dan pengurus yayasan, juga Forkopimda Kecamatan Pontianak Barat.

Usai acara pokok pemberian santunan, ba’da Isya juga disampaikan tausiyah terkait tahun baru Islam – yang keseluruhannya diawali dengan buka bersama puasa Asyura. Puasa dilakukan dua hari berturut, 10 dan 11 Muharam 1442 H.

Selamat Tahun Baru Muharam 1442 H, Semoga Membawa Berkah. Amiin

Kegiatan tersebut menurut Ketua Masjid, Firdaus Zar’in, merupakan kali ketiga diselenggarakan, donasi terus bertambah atau meningkat dibandingkan dua tahun sebelumnya.

“Semoga ke depannya jumlah jamaah yang mendonasikan sebagian kecil rezekinya terus bertambah, semoga mendapat ganjaran yang berlipat pula dari Allah SWT,’” ujar Dr.Firdaus Jar’in, M.Pd, MSi yang sehari-harinya Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak. Ia sendiri baru dua bulan terakhir memegang tampuk pimpinan masjid “Darul Muttaqien” menggantikan Drs.Syirwan mantan salah satu Direktur Bank Kalbar.

Selamat Tahun Baru Muharam 1442 H, Semoga Membawa Berkah. Amiin

Dana yang terkumpul dari jamaah masjid ini melalui running teks masjid hanya dalam 10 hari terakhir sebesar Rp.13,2 juta, 480 kg beras, dan 200 kotak nasi untuk acaranya. Dari dana dan beras tersebut dapat dibagikan kepada 43 anak yatim piatu dan sejumlah duafa sekitar masjid berlantai II yang dapat menampung lk.800 jamaah itu. Tiap anak yatim piatu sebatas usia tingkat SD mendapat Rp.250,000.

Seluruh kegiatan masjid yang lk.35 tahun silam masih sebuah surau yang cuma dapat menampung sekitar 40 jamaah itu, dapat dipantau  dengan baik oleh BNTime, karena berdekatan dengan kantor media online ini.* BNTime

(Visited 15 times, 1 visits today)

Comments are closed.