Polri Tangkap Joko “Ular” Tjandra 


Buronan 11 tahun Joko Tjandra (Ilustrsi:bntime)
[ A+ ] /[ A- ]

(Klik A+ utk perbesar huruf)

“Buronan sejak 2009 kasus pengalihan tagihan piutang (cessie) Bank Bali, Joko Tjandra akhirnya berhasil dibekuk tim Bareskrim Polri di Malaysia di bawah pimpinan langsung Kepala Bareskrim Polri Komjen Listyo Sigit bersama timnya,”

KEDATANGANNYAmelalui Bandara Halim Perdana Kusuma, Kamis (30 Juli 2020) malam.

Listyo mengatakan, penangkapan Joko yang telah menjadi buron selama 11 tahun berkat kerja sama Polri dengan Polisi Diraja Malaysia. Polri disebut mengetahui informasi keberadaan Joko pada Kamis (30/7/2020) siang.

“Alhamdulillah tadi siang dapat info, target bisa kita ketahui. Jadi tadi sore kami Bareskrim bersama tim khusus berangkat (ke Malaysia) untuk melakukan pengambilan,” kata Listyo di Mabes Polri.

Menurut Listyo, penangkapan Joko merupakan bentuk jawaban Polri atas keraguan publik mengenai kinerja Kepolisian.

“Sebagaimana yang pernah kita sampaikan, kita akan transparan dan objektif untuk mengusut tuntas apa yang terjadi,” ujarnya.

Baca artikel terkait selengkapnya:

 *Saktinya “Pendekar Mabuk” asal Sanggau – Kalbar ini, Bikin seorang Lurah dan Seorang Brigjen Polisi Tercampak  

*Tak Meleset, Dugaan IPW: Licinnya Koruptor Kakap Djoko Tjandra Tak Cuma Permainan Individu Brigjen Polisi itu

Joko Tjandra tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (30 Juli 2020) pukul 22.40 WIB, menggunakan pesawat jenis air craft.

Usai jumpa pers singkat, polisi langsung menggiring Joko ke Bareskrim dengan pengawalan ketat.* BNTime/IDNTimes(re-edit)

re-edit: EAZ

(Visited 10 times, 1 visits today)

Comments are closed.