Melongok Lokasi Rencana Gedung TPQ Darul Muttaqien


Lokasi Rencana Gedung TPQ Darul Muttaqien (BNTime/EAZ)
[ A+ ] /[ A- ]

(Klik A+ di atas utk perbesar huruf)

“Penguncian individu (lock down) akibat dampak virus corona, tak menurunkan semangat panitia pembangunan gedung Taman Pendidikan Qur’an masjid Darul Muttaqien untuk melanjutkan niatnya.”

RENCANA pembangunan gedung berlantai dua itu, merupakan bangunan baru atau pengembangan atas ruang kelas TPA (Taman Pendidikan Alqur’an) sebelumnya yang terhubung langsung (anex)  dengan Masjid ‘Darul Muttaqien’ yang menghadap Jalan Tabrani Akhmad. Sedangkan bangunan baru yang sedang dikerjakan sekarang sekitar 50 meter dari mulut Gang Risa terpisah dua lk 2 meter dari masjid.

Secara umum masjid berlantai II yang dapat menampung lk 800 jamaah ini, berdiri di antara Gamg Risa – Gang Reformasi yang menghadap ke Jalan Tabrani Akhmad, Kecamatan Pontianak Barat.

 

Peletakan batu pertama pembangunan TPQ Darul Muttaqien oleh Walikota Edi Rusdi Kamtono, 8 Februari 2019.

Dari dokumentasi BNTime, untuk pembangunan TPQ Darul Muttaqien itu, peletakan batu pertamanya secara resmi dilakukan oleh Walikota Pontianak – H. Edi Rusdi Kamtono pada tanggal 8 Februari 2019. Namun diakui oleh Ketua Panitia pembangunannya – DR.H. Firdaus Zar’in, SPd.,MSi, baru dalam empat bulan terakhir dapat dikerjakan, satu dan lain terkendala masalah pendanaan dan terimbas dampak covid-19.

“Tapi Alhamdulillah, dalam empat bulan ini pula dapat terkumpul dari para jamaah masjid kita sekitar duaratus juta, sehingga dapat kami mulai pengerjaannya”, terang Firdaus setelah dilantik juga sebagai ketua baru masjid oleh Ketua Yayasan masjid ini, Ir. Mulyadi Sukir, MT, Senin (13 Juli 2020) malam.

Menurut ketua masjid yang  sehari-harinya Wakil Ketua DPRD kota Pontianak itu, bangunan berlantai dua tersebut akan menelan biaya sekitar Rp.2 M.

“Diharapkan partisipasi yang disampaikan oleh para dermawan bisa menjadikan cikal-bakal Islamic Center Pontianak Barat terwujud, guna meningkatkan kwalitas keimanan dan keilmuan, tauhid kita, tidak saja bagi anak-anak dan jamaah Darul Muttaqien’dan sekitarnya, tapi juga  muslimin wal muslimah warga kota Pontianak umumnya bisa mendapatkan manfaatnya,” pungkas Firdaus Zar’in yang mendapat dukungan Walikota Edi Kamtono dalam kata sambutannya.*BNTime

(Tunggu berita selanjutnya, “Beginilah Wajah TPQ Darul Muttaqien nanti”)

 

(Visited 27 times, 1 visits today)

Comments are closed.