Rumah Ibadah Dipersilakan Beraktivitas Seperti Biasa, Patroli Penerapkan Protokol Kesehatan Jalan Terus


Razia Protokol Kesehatan Covid-19 di RM Melda Cb. Sungai Jawi, Selasa (20/6-2020) malam.
[ A+ ] /[ A- ]

(Klik A+ di atas utk perbesar huruf)

 

“Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mempersilakan pengurus rumah-rumah ibadah untuk melaksanakan kegiatan sebagaimana biasa – dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menyegah penularan Covid-19.”

HAL tersebut disampaikannya ba’da salat Jumat (5 Juni 2020), di Masjid Raya ‘Mujahidin’ Jalan Ahmad Yani I, kota Pontianak.

“Mulai hari Jumat ini, para pengurus atau pengelola tempat ibadah silakan melaksanakan kegiatan ibadah dengan menerapkan protokol kesehatan, mengenakan masker dan tidak berdesak-desakan” ujarnya.

“Siapkan sebanyak-banyaknya tempat cuci tangan, dibuat dan diatur jarak antar jamaah, serta diusahakan tidak berlama-lama berkerumun untuk sementara waktu ini,” lanjutnya.

Untuk menangkal penyebaran Covid-19 yang masih berkeliaran, Edi Kamtono menekankan, pentingnya peran serta semua pihak mematuhi protokol kesehatan. Olkarenanya, dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat serta mengenakan masker secara baik dan benar, rajin menyuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak atau physical distancing dalam berjamaah, apapun bentuk kegiatannya.

“Kita tidak bisa sendirian, perlu dukungan masyarakat agar Covid-19 bisa cepat selesai. Kita harus bersama-sama memerangi Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu razia terhadap masyarakat agar benar-benar menaati protokol kesehatan terus dilakukan dengan kegiatan patroil on the road oleh aparat gabungan Satpol PP, Polri dan TNI menyongsong new normalisasi atau kehidupan baru, bebas dari dampak Covid-19.

Seperti diberitakan sebelumnya,  pada Kamis (4 Juni 2020) tim patroli gabungan menemukan masih ada kegiatan usaha warung kopi yang mengabaikan petunjuk protokol kesehatan.

 (Baca: Gubernur Kalbar minta Warkop Cegah Keramaian, Warkop Paraboss Kena Batunya)

Kegiatan serupa masih terus dijalankan seperti yang tertangkap kamera BNTime, Selasa (9 Juni 2020) malam sekitar jam 20.00 WIB, tim patroli aparat gabungan on the road, menyinggahi Rumah Makan Melda Cabang Jalan H.Rais A. Rakhman, Kelurahan Sungai Jawi, Pontianak Barat.

Mungkin melihat baik pengelola maupun pengunjung dalam kondisi sebagaimana petunjuk protokol kesehatan, belasan anggota tim patroli yang turun dari mobil dan masuk ke halam rumah makan yang banyak pelanggan itu, cuma membuat gambar suasananya, lalu kembali lagi ke mobil masing-masing dan meneruskan razia atau patroli mereka. *BNTime

(Visited 28 times, 1 visits today)

Comments are closed.