Ayo Kita Tunggu, Berani? Rizal Ramli Meminta Menteri Jokowi Mundur Jika Kalah Debat


Ilustrasi / Karikatur BNTime: Rizal Ramli vs Luhut Binsar Panjaitan soal Ekonomi dan utang RI.
[ A+ ] /[ A- ]

(Klik A+ di atas utk perbesar huruf)

“Mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri (Menko Ekuin) Rizal Ramli bersedia tidak mengkritik kebijakan pemerintah era Joko Widodo (Jokowi), andaikan kalah debat dengan menteri yang mengurusi bidang perekonomian pada Kabinet Kerja.”

HAL itu diungkapkan perwakilan Rizal Ramli, Adhie Massardi saat menggelar keterangan resmi untuk menerima tantangan debat Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, soal utang negara dan ekonomi.

“Jadi kemarin Bang Rizal Ramli bersedia, bahwa kalau dia kalah, dia tidak akan mengkritik kebijakan ekonomi pemerintah,” kata Adie ditemui di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (10/6-2020).

Namun, kata Adhie, dilansir jpnn.com, Rizal mencari keadilan saat bertaruh tidak akan mengkritik kebijakan Jokowi. Rizal meminta menteri bidang ekonomi Kabinet Kerja bersedia mundur andaikan menteri Kabinet Kerja kalah debat.

“Namun, kalau tim ekonomi Joko Widodo yang kalah, dia minta semua tim itu untuk mundur dan ini juga bukan barang baru,” beber Adhie.

Sebelumnya, Rizal Ramli menerima tantangan Luhut untuk berdebat soal utang negara dan ekonomi. Rizal bersedia dikeroyok dalam debat tersebut.

Sebab, Rizal memperbolehkan Luhut didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto dalam debat.

Terkait teknis debat, Rizal menyerahkan pelaksanaannya kepada jejaring aktivis Prodem. Rizal siap melaksanakan debat dengan para menteri ekonomi Kabinet Kerja pada tanggal 24 Juni 2020.*BNTime/jpnn

(Visited 10 times, 1 visits today)

Comments are closed.