Sultan Pontianak IX Syarif Machmud Alqadri ajak Warga Dukung Walikota Eddy Kamtono: Salat Ied di Masjid


Sultan Qadriyah Sultan Pontianak IX Syarif Machmud Melvin Alqadri.
[ A+ ] /[ A- ]

(Klik A+ di atas utk perbesar huruf)

“Sultan Pontianak IX dari Kesultanan Qadriyah, Syarif Machmud Melvin Alqadri, SH, memastikan mendukung kelonggaran yang diberikan oleh Walikota Eddi Kamtono, mengizin umat Islam melaksanakan Salat Ied 1441 H di masjid lingkungan masing-masing.”

SEHARI setelah Walikota Pontianak Ir. H. Eddi Rusdi Kamtono, ST, MT, menyatakan, Selasa (19 Mei 2020) memperkenankan para pengurus masjid di kota yang dipimpinnya, untuk menyelenggarakan Salat Iedul Fitri 1441 H bagi jamah lingkungan masjid masing-masing, beredar di WA Group foto Sultan Pontianak mendukung keputusan mantan Wakil Walikota Pontianak tersebut.

Minal Aidin wal Faidin

Seperti diberitakan sebelumnya, hal tersebut disampaikan oleh walikota Eddi Kamtono, usai memimpin rapat evaluasi tim gugus tugas penanganan covid-19, dalam Rakor Forkopimda (Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah) Kota Pontianak, di Balai Kota, Selasa (19 Mei 2020).

Minal Aidin wal Faidin 

Sementara dikatakan, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) kota Pontianak, tahun ini tidak menyelenggarakan Salat Iedul Fitri 1441 H di lapangan terbuka sebagaimana biasa, terkait musibah Corona atau Covid-19. Iedul Fitri tahun ini bertepatan dengan hari Ahad, 24 Mei 2020.

 Baca Artikel terkait: Walikota Pontianak Bolehkan Takmir Masjid Selenggarakan Salat Ied di Masjid Masing-masing, tapi….

Baca juga: Resmi! Pemkot Makassar Izinkan Warganya Salat Idul Fitri di Masjid, Walikota lainnya Gimana?  

Dikonfirmasi melalui tilpon selulernya, malam ini jam 20.45 WIB, Kamis (21 Mei 2020), Sultan Melvin – panggilan akrabnya, membenarkan beredarnya pernyataan dukungannya  melalui WA Group Koordinator Istana dan Organisasi.

Yang disampaikan melalui WA Group

“Terimaksih, kita dukung keputusan resmi Pak Eddi. Kepada warga kota, kita minta  juga memperhatikan syara-syarat Protokol Kesehatan yang sudah kita ketahui semua. Bawa sajadah masing-masing, pakai masker, yang pilek atau demam dan batuk-batuk di rumah saja, cuci tangan sebelum masuk masjid, jaga jarak, jangan banyak omong tak perlu usai salat, dan jangan salaman dulu sementara ini. Habis salat, langsung pulang ke rumah masing-masing, berlebaran bersama keluarga”, pesan Sultan.

 

“Mari kita berdoa bersama agar, Covid-19 segera diangkat oleh Allah SWT dari muka bumiNYA, dipanjangkan usia kita dalam sehat  jasmani dan rohani, agar dapat berjamaah di Iedul Fitri tahun depan dalam kondisi dan situasi tenteram dan aman seperti sedia kala. Amiin! Minal Aidin wal Faidin”,  pungkasnya menutup percakapan via tilpon seluler dengan BNTime.

 

(Visited 38 times, 1 visits today)

Comments are closed.