Walikota yang Merakyat ini Akhirnya Meninggal Terinfeksi Covid-19


[ A+ ] /[ A- ]

(Klik A+ di atas utk perbesar huruf)

“Setelah tak kuat bertahan dalam berjuang selama dua pekan melawan ganasnya virus Corona (Covid-19), akhirnya Walikota Tanjungpinang – H.Syahrul meninggal dunia.”

SYAHRUL wafat dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib (RAT) kemarin, Selasa (28/Aprl 2020) pada jam 16.45 WIB,  setelah dirawat selama dua  pekan karena positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Syahrul dimakamkan,  malam harinya,  sesuai prosedur protokol Covid-19.

Sebelumnya, Ketua Gugus Penanganan Covid-19 Kota Tanjungpinang – Kadis  Kesehatan, Tjetjep Yudiana, menjelaskan, bahwa pemakaman akan dilakukan hari itu juga sesuai protokol Covid-19, yaitu empat jam setelah meninggal.

Wali Kota Syahrul awalnya dilarikan ke RS oleh tim medis yang mengenakan alat pelindung diri (APD)  menggunakan ambulance, karena mengeluhkan sesak napas  pada Sabtu, (11 April 2020).

Tetaplah jaga kebersihan di setiap kesempatan

Dalam pemeriksaan medis di RS, diketahui adanya gejala demam dan gula darah naik. Dua hari kemudian, Senin (13 April), pasien ditetapkan positip Covid-19.

Beberapa waktu sebelumnya, Walikota yang disebut dekat dengan rakyat ini, sempat menerima bantuan 150 APD dan 5.000 pak masker dari Mabes TNI.

“Semoga Arwah beliau mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT”, ujar Tjetjep. *BNTime

(Visited 15 times, 1 visits today)

Comments are closed.