“Darul Muttaqien” Pontianak Bagi-bagi Masker Gratis


[ A+ ] /[ A- ]

(Perbesar huruf klik A+ di atas)

“Usai shalat Jum’at (17 April 2020), di serambi depan Masjid ‘Darul Muttaqin’, Pontianak, nampak seseorang membagi-bagikan masker kepada para jamaah yang akan pulang.”

SESEORANG itu adalah, salah seorang jamaah masjid yang beralamat di Jalan Tabrani Akhmad, Pontianak Barat tersebut.

Menurut marbot masjid ini, Abdul Hamid, masker  sebagai upaya menangkal virus Covid-19 yang masih merajalela, dibagikan cuma-cuma kepada jamaah yang mau. Sebelumnya, Kamis (16 April 2020), telah habis dibagikan sebanyak 200 masker.

“Hari ini, dibagikan lagi duaratus masker kepada jamaah Jum’at,” ujar Hamid.

Shalat Jum’at maupun shalat-shalat lima waktu lainnya, tidaklah  seramai seperti hari-hari biasa sebelum kondisi resah oleh paparan virus mematikan asal Wuhan, Cina itu.

Masjid dua lantai yang dapat menampung hampir 1.000 jamaah itu, nampak lengang dalam saf yang terbatas oleh ketentuan pshycal distancing (jarak pisik).Paling-paling terisi cuma 25% atau 20% saja dalam situasi sekarang ini.

Masker Gratis “Darul Muttaqien”

“Masker itu tidak kita beli lalu dibagikan, tapi sumbangsih atau partisipasi  pasangan suami-isteri  yang tidak mau diketahui namanya, jamaah masjid ini juga,” jelas Hamid.

“Suaminya yang membelikan bahan, isterinya yang menjahitkan, lalu dibagikan oleh suaminya,” tutur Hamid dan menyebutkan, sudah 400 masker dibagikan dalam dua hari ini.

Menurut pantauan BNTime, masker tersebut sangat disukai para jamaah, karena kwalitasnya lebih baik dari masker pabrikan. Terbuat dari bahan katun yang baik dengan model tiga lapis, dan jahitan yang rapi. Nampak ada tiga warna, hitam. Biru, dan merah.

Suasana Shalat Jumat dalam Pshycal Distansing di Masjid Darul Muttaqien (17 April 2020)

Sebelumnya, tim OTR (on the road) ‘Darul Muttaqin’ juga telah memberikan bantuan kepada 100 duafa di sekitar mesjid ini, terkait keprihatinan atas menggilanya virus corona atau covid-19. Dana terkumpul dari infaq para jamaah yang terkumpul sebanyak Rp.15 juta rupiah.

(Baca: “Darul Muttaqin” Pontianak Berbagi buat Duafa di Tengah Badai Corona )

“Insyaallah kita akan berbagi lagi, kita prihatin,  mereka (duafa) tidak bisa keluar rumah untuk menafkahi keluarganya”, ujar H.Eko Dharmawan, aktivis OTR ‘Darul Mutaqien’. *BNTime

(Visited 73 times, 1 visits today)

Comments are closed.