Setelah Menhub BKS tertular Virus Corona, Giliran Pak Walikota yang Dekat dengan Rakyat ini Kena Juga


Walikota Bogor, Bima Arya (Foto: IDNTimes/Kevin Handoko)
[ A+ ] /[ A- ]

(Perbesar huruf klik A+ di atas)

“Seperti diketahui, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (BKS) positif adalah pejabat tinggi RI yang pertama terjangkiti virus Corona atau Covid-19.” 

MENHUB BKS  positif corona, disampaikan pihak RSPAD Gatot Soebroto – dr. Budi Sulistya dalam jumpa pers di Kantor Mensesneg, Istana Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (14 Maret 2020), tercatat dengan identitas pasien Corona No.76.

Beberapa hari berikutnya dikabarkan kondisi Menhub BKS makin membaik, disampaikan oleh Juru Bicara untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.

Namun masih mendoakan agar Menteri yang dikenal sebagai pekerja tak kenal lelah itu lekas sembuh, dikabarkan pula kalau Walikota Bogor, Arya Bima, juga tertular keganasan virus Covid-19 sepulang dari Turki.

Hal ini diketahui dari Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno.

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/3-2020) dini hari, Sri Nowo mengumumkan, “Wali Kota juga sudah melaporkan kepada Gubernur Jawa Barat, Menteri Sekretaris Negara, dan Menteri Dalam Negeri melalui saluran telepon terkait dengan kondisi beliau.”                  

Dikutip BNTime dari IDNTimes, ini kegiatan Arya Bima sebelum dinyatakan positive Corona:

  1. Sempat mengumumkan kepada warganya untuk menjaga jarak dan menghindari keluar rumah

Sehari sebelum dinyatakan positif, Bima Arya mengumumkan kepada warga Kota Bogor soal situs resmi yang bisa diakses untuk mengetahui perkembangan penyebaran virus corona COVID-19 di Kota Hujan.

Dia juga mengingatkan agar warga Kota Bogor selalu waspada, menjaga jarak, dan tidak keluar rumah.

“Warga Bogor yang saya cintai, perkembangan sebaran Covid 19 bisa diakses di situs resmi ini www.covid19.kotabogor.go.id. Data ini akan diperbaharui setiap hari. Ini untuk membuat kita semua waspada. Mari kita Jaga-jaga dan Jaga Jarak. Hindari keluar rumah apabila tidak ada kebutuhan mendesak. Salam,” tulis Bima Arya dalam akun Instagramnya, @bimaaryasugiarto, Kamis (19/3). 

  1. Pada Rabu 18 Maret, Bima Arya mengumumkan dimulainya kerja dari rumah (WFH)

Di hari sebelumnya, Rabu 18 Maret 2020, Bima Arya mengumumkan dimulainya kerja dari rumah (Work From Home/WFH) untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona di Kota Bogor.

“Hari ini memulai bekerja dari rumah. Video Conference dengan jajaran ASN, Kepala Sekolah, Dishub dan pimpinan Rumah Sakit dan Puskesmas se Kota Bogor. Posisi duduk diatur agar tidak berdekatan,” tulis Bima Arya di akun Instagramnya.

 3.Bima Arya positif virus corona setelah ke Turki dan Azerbaijan

Bima Arya dinyatakan positif terjangkit virus corona setelah hasil pemeriksaan swabnya dari RS Bogor Senior Hospital keluar pada Kamis sore kemarin. Selain Bima Arya, ada satu lagi pejabat Pemkot Bogor yang positif virus corona. Sementara tiga staf lainnya negatif.

Sebelumnya pada Senin 16 Maret lalu, Bima Arya melakukan kunjungan ke Turki dan Azerbaijan bersama jajaran pejabat Pemkot Bogor lainnya.

Ayam Geprek Gg Nurhadi I Komp Sentarum Mandiri 2 (B 16) Jl.Danau Sentarum Pontianak Kota HP 0895701996654

Selanjut nya pada Selasa 17 Maret 2020, Bima Arya dan jajarannya melakukan tes, yang kemudian hasilnya keluar pada Kamis dan dinyatakan positif virus corona COVID-19. *BNTime/IDNTimes

Editor: EAZ

(Visited 9 times, 1 visits today)

Comments are closed.