Dibantah! Mendagri Tito dan Isteri Terinveksi virus Corona susul Menhub Budi Karya yang Kini Dirawat di RS, Korban terus Bertambah


Kabiro Penerangan Kemendagri Bachtiar
[ A+ ] /[ A- ]

(Perbesar Huruf klik A+ di atas)

Laporan: Wilmar dan Fahilda

“Sempat beredar kabar kalau Mendagri Tito Karnavian dan isteri terpapar virus corona. Kabar tersebut menyusul setelah Menhub Budi Karya diketahui positip terinfeksi virus mematikan itu dan dirawat intensif di RS.”

PASALNYA mobil dinas Mendagri, Land Cruiser  B 21 tampak terparkir di depan pintu masuk RSU Persahabatan, Jakarta Timur, Sabtu (14/3-2020).

Namun Kepala Pusat Penerangan Kemendagri – Bahtiar, membantah bahwa Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan Istri dalam keadaan kurang sehat. Keberadaan mobil itu, karena Mendagri melayat sahabatnya Ketua PPATK Ki Agus Ahmad Badaruddin di RS Persahabatan di Jakarta.

“Alhamdulillah saat ini Bapak Mendagri dan Istri beliau dalam keadaan sehat walafiat, terang Bahtiar.

“Hari ini jadwal Mendagri sangat padat Alhamdulillah beliau sangat sehat dan bugar”, tambah Bahtiar

Bahtiar berharap masyarakat jangan termakan info hoax ditengah musibah yang sedang melanda. “Kami harap masyarakat tetap tenang dan selalu mengecek setiap informasi yang diterima”, jelas Bahtiar

Sehat walafiat: Mendagri Tito Karnavian dan isteri Tri Suswati berolahraga pagi, Minggu 15 Maret 2020 (ist)

Bahtiar juga sangat menyayangkan pihak pihak yang sengaja memanfaatkan situasi untuk mengacaukan situasi. “Kami sangat menyayangkan kepada pihak – pihak tak bertanggungjawab yang menyebarkan informasi hoax dan mengacaukan situasi,” ujarnya.

“Mari kita semua tetap tenang, lawan hoax dan selalu waspada”, tukas Bahtiar di laman resmi Kemendagri.

Namun Menteri Tito Karnavian hari ini, Minggu (15 Maret 2020) dikabarkan ikut tes infeksi virus corona di RSPAD Jakarta Pusat.

Staf Khusus Mendagri – Kastorius Sinaga,  membenarkan langkah itu mengikuti instruksi Presiden Joko Widodo. Untuk cek di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Tito terjadwal pada sekitar jam 14:30 WIB.

 

Sebelumnya, diberitakan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif virus Corona, disampaikan Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Brigjen   TNI dr. A. Budi Sulistya, Sp.THT-KL  didampingi Mensetneg Praktikno di Istana Negara, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

“Dari hasil lab, konfirm untuk covid-19. Atas izin keluarga, sesungguhnya yang ideal yang menyampaikan adalah keluarga,” kata dr.Budi. Menurutnya saat ini Menteri Budi Karya dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

Budi Karya merupakan pasien kasus76 dan dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

Ayam Geprek Gg Nurhadi I Komp Sentarum Mandiri 2 (B 16) Jl.Danau Sentarum Pontianak Kota HP 0895701996654

Jumlah pasien virus corona di Indonesia terus meningkat, hingga per sabtu (14/3-2020) total 96 orang, dengan korban meninggal 5 orang.

Sementara hingga hari ini,  Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona atau COVID-19 – Achmad Yurianto kembali menginformasikan data terbaru jumlah pasien positif virus corona di Indonesia, ada tambahan 21 kasus baru sehingga total menjadi 117 pasien positif virus mematikan tersebut  dan 8 sembuh sampai dengan Minggu, (15 Maret 2020) pagi.*BNTime

Editor: Effendy Asmara Zola

(Visited 9 times, 1 visits today)

Comments are closed.