Misteri Kematian Lina Jubaedah: Susui Bayi, Sholat Subuh, Meninggal, Banyak Lebam di Jenasah


Sule bersama Rizky dan masyarakat saat prosesi pemakaman Lina Jubaedah ( Instagram- antaranews )
[ A+ ] /[ A- ]

(Klik A+ di atas utk perbesar huruf)

 

Laporan: Wilmar, Fahilda

Editor    : Effendy Asmara Zola

 “Seperti diketahui,  Lina Jubaedah mantan isteri komedian Sule, telah meninggal dunia pada hari  Sabtu, (4 Januari 2020). Duka cita juga meninggalkan misteri kematian yang mencengangkan.”

INFORMASI awal. bahwa kematian mantan isteri komedian yang berkiprah di Stasiun TV Swasta Nasinoal NET itu, karena serangan jantung. Lalu muncul informasi susulan, akibat penyakit asam lambung alias magkh akut yang pernah diderita almarhumah.

Padahal sebulan sebelumnya, dalam keadaan sehat Lina baru saja melahirkan dari suami barunya, Tedy, setelah  20 September 2018 resmi bercerai dari Sule.

Sekilas peristiwa mengharukan sebelum menghembuskan nafas terakhir, Lina sempat menyusui bayinya dari suami barunya –Tedy, kemudian shalat subuh, pingsan ba’da sholat subuh,  dibawa ke sebuah RS Islam di Bandung dan meninggal dunia.

Jenazah Lina dibawa ke rumah duka di Jalan Neptunus, Margahayu Raya, Kota Bandung. Dimakamkan di pemakaman keluarga Jl.Sekelimus, Bandung.

Sule sempat menyebut kalau mantan isterinya itu tidak pernah sakit.

Diam-diam, Rizky – putera sulung Sule/Lina, sempat memperhatikan kondisi jenazah ibundanya saat prosesi pemandian jenasah. Terlihat lebam-lebam menyurigakan di jasad jenasah. Informasi lain menyebutkan, lebam-lebam itu terlihat saat pemeriksaan dokter. Lina sudah tiada saat dalam perjalanan ke RS.

Yang pasti, lebam-lebam di punggung jenasah Lina, awalnya diketahui tetangga yang ikut memandikan jenasah.

Dua hari setelah pemakaman, Senin (6 Januari 2020), Rizky melaporkan kecurigaannya tersebut ke Polrestabes Bandung, tapi tidak spesifik melaporkan siapa pelakunya.

Namun pihak kepolisian ketika itu,seperti dinyatakan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga,  berjanji akan menindak lanjuti.

Kamis ( 9 Januari 2020) pagi, atas persetujuan seluruh keluarga termasuk Rizky Febian selaku pelapor, makam mantan isteri komedian Sule / ibunda Rizky bersaudara, dan menarik perhatian warga, dibongkar polisi untuk keperluan otopsi guna penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut.

Di Polrestabes Bandung, Jumat, (10 Januari 2020), Tedy yang baru sekitar setahun menikahi janda Sule itu,   menyebut, lebam-lebam di tubuh Lina Jubaedah, karena habis dibekam. Hm,,, * BNTime (berbagaisumber)

(Visited 17 times, 1 visits today)

Comments are closed.