Ini Tampang Dua Polisi Aktif Teror Air Keras, Salah Satunya Teriaki Novel “Pengkhianat!” Motifnya?


Tolong dicatat saya nggak suka sama Novel karena dia penghianat ujar RB dengan nada tinggi (detikcom)
[ A+ ] /[ A- ]

(Klik utk perbesar huruf)

“Dua orang anggota polisi aktif pelaku penyerangan terhadapl Novel Baswedan, dibawa keluar dari Polda Metro Jaya untuk dipindahkan ke Bareskrim Polri petang tadi.”

PERGELANGAN tangan kedua tersangka diborgol kabel ties. Keduanya mengenakan baju tahanan warna oranye.
Menurut pantauan detikcom, Sabtu (28/12/2019) 14.26 WIB, tersangka RM dan RB digiring oleh sejumlah penyidik Bareskrim Polri. Keduanya kemudian dibawa masuk ke dalam mobil penyidik.

Saat hendak dimasukkan ke dalam mobil, salah satu tersangka tiba-tiba berteriak. Tersangka yang diketahui berinisial RB itu mengungkap motif dirinya menyerang Novel.

“Tolong dicatat, saya enggak suka sama Novel karena dia pengkhianat!” ujar RB dengan nada tinggi.
Keduanya kemudian dibawa meluncur ke Bareskrim Polri untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Apa peran kedua tersangka dalam insiden penyiraman air keras itu?

“Ada yang nyopir dan ada yang nyiram,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (28/12-2019).

“(Yang menyiram) RB,” lanjut Argo.

RB dan RM tersangka pelaku teror air keras ke Novel Baswedan (detikcom)

Argo enggan memberikan penjelasan lebih lanjut saat ditanya kronologi keduanya melakukan penyerangan itu. Yang terpenting, menurut Argo, Polri telah melaksanakan kewajiban mencari pelaku tersebut. Kedua tersangka akan ditahan sementara selama 20 hari pertama.

“Mulai hari ini juga tersangka sudah dilakukan penahanan. Kita tahan duapuluh hari ke depan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri – Brigjen Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (28/12/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya, kedua tersangka ditangkap di Cimanggis, Depok pada Kamis (26/12-2019) malam. Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka dan resmi ditahan di Bareskrim Polri.

(Baca artikel terkaiit : Polisi Tangkap Polisi Penyerang Novel Baswedan, Novel: Lelucon Apa Lagi Ini? Kubu KPK Tunggu Dalang )

Lalu apa motif keduanya melakukan penyerangan tersebut? Brigjen Argo Yuwono menegaskan pihaknya akan mendalami soal motif tersebut dalam pemeriksaan kedua tersangka.
Argo mengatakan pihaknya masih terus menyelidiki dan menginterogasi kedua tersangka. Penyidik disebutnya juga akan segera menyelesaikan kasus tersebut dan mengirim berkas perkara ke kejaksaan. *BNTime/dtc 

(Visited 33 times, 1 visits today)

Comments are closed.