Bang Midji: Jadikan Pontianak Kota Terbersih


Foto kenangan ketika Sutarmidji dan Edi Kamtono sbg walikota dan wakil. Kini Midji Gubernur Kalbar (dokumentasi)
[ A+ ] /[ A- ]

(Klik A+ di atas utk perbesar huruf)  


“Mari, kita jadikan Kota Pontianak sebagai Kota Terbersih, Kota Paling Tertib, Paling cepat pelayanannya dan paling terbuka semua informasi yang diperlukan oleh Masyarakat.”

DEMIKIAN disampaikan oleh Gubernur Kalbar – H.Sutarmidji, SH., MHum pada sambutannya  dalam peringatan hari jadi ke 248 Kota Pontianak di halaman depan kantor Walikota Pontianak,  Rabu (23 Oktober 2019).

Dengan Kota yang aman dan tertib serta terbuka, tandas mantan Walikota Pontianak dua priode itu, maka Pemkot Pontianak dapat bersaing dan bahkan bisa menjadi yang terbaik dibandingkan dengan Kota-kota lain di Indonesia.

Bang Midji, demikian dia biasa disapa,  juga berharap pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot Pontianak terus dikembangkan. Dia sangat yakin, Pemkot Pontianak dibawah kepemimpinan Edi Rusdi Kamtono yang pernah jadi wakil semasa dirinya menjadi walikota beberapa waktu lalu akan lebih maju dan masyarakat harus tetap menjaganya. Kini Walikota Ir.H.Edi Rusdi Kamtono, MT berpasangan dengan H.Bahasan sebagai wakilnya.

Bang Midji juga mengajak Pemkot Pontianak untuk bersama-sama memulai mambangun dan atau mengganti Fery penyeberangan menjadi jembatan penyeberangan. “Tapi selama empat tahun harus bayar setelah itu gratis, supaya bisa cepat pembangunannya,” ujarnya.

“Itu, pun kalau Pemkot mau, kalau tidak mau juga tidak apa,” pancingnya.

Terkait proyek yang dikerjakan oleh Pemprov Kalbar, Sutarmidji menyatakan, setelah pembangunan duplikat jembatan Landak, maka Pemprov Kalbar bersama Pemerintah pusat akan membangun Duplikat Jembatan Kapuas I.

“Insyaallah, Kalau tanah bisa dibebaskan secepatnya, Tahun 2021,sudah harus dimulai pembangunan Duplikat Jembatan Kapuas Satu,” katanya.

Bang Midji juga mengungkapkan, tahun depan, Pemprov Kalbar dan Pemerintah Pusat juga akan membangun jembatan Kapuas III di Desa Wajok sebelum Mako Lantamal XII dan tembusnya di desa Sungai Kakap.

“Kalau tanahnya bisa secepatnya dibebaskan, Insyaallah ini bisa terwujud,” ujarnya pula.

Saat ini Pemkot Pontianak sedang membangun trotoar depan Untan, dan Tahun depan pembamgunannya dari depan Taman Digulis sampai Mapolda Kalbar, kemudian dari depan Mapolda Kalbar akan dibangun sampai depan Gedung Musuem.

Kedepan, ungkap mantan FH Untan itu, Pemprov Kalbar akan menmanfaatkan lahan Kantor Gubernur dan Rumah Jabatan Gubermur untuk ditata dan dijadikan Destinasi Wisata di Kota Pontianak, pungkasnya.

Sutarmidji sendiri sejak lebih setahun lalu menjabat gubernur, tidak menempati rumah jabatan Gubernur Kalbar di Jalan Ahmad Yani I, tapi menempati kediaman pribadinya di lingkungan Komplek Perumahan Dosen Untan, Jalan M.Syafe’I No.31, Pontianak Tenggara. *BNTime

(Visited 18 times, 1 visits today)

Comments are closed.