Polisi Bekuk Pelaku Pembunuhan Heni Darsita, Pengurus DPD Golkar Ketapang


Polisi Bekuk Pelaku Pembunuhan Heni Darsita, Pengurus DPD Golkar Ketapang )Foto:tribun)
[ A+ ] /[ A- ]

(klik A+ di atas untuk perbesar huruf)

 

“Hanya dalam waktu 2x 24 jam polisi berhasil menangkap Imam Kunarso (54), pelaku pembunuhan terhadap istrinya sendiri, Heni Darsita yang ditemukan bersimbah darah di kamar mandi di rumahnya di Kelurahan Sukaharja, Kacamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.”

IMAM Kunarso adalah suami korban yang sempat dinyatakan hilang. Imam ditangkap saat hendak melarikan diri ke Kalimantan Tengah menggunakan sebuah mobil.

Imam Kunarso (54) mengaku membunuh istrinya sendiri, Heni Darsita, lantaran kerap disalahkan dan dihina. Dugaan motif tersebut terungkap dalam pemeriksaan awal yang dilakukan pihak kepolisian.

“Pelaku mengaku sering dihina oleh korban. Tapi ini masih dugaan. Belum diperiksa mendalam,” kata Kapolres Ketapang, Kalimantan Barat, AKBP Yury Hidayat, Jumat (17/5-2019) malam, seperti dikutip Kompas.com.

Yury menyebutkan, pada Jumat malam, pelaku bersama sejumlah anggota masih dalam perjalanan menuju Mapolres Ketapang dari Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

“Dia ditangkap di sana, saat hendak melarikan diri,” ucapnya.

Sebelumnya, Heni yang ditemukan tewas di kamar mandi sempat terlibat cek-cok dengan suaminya. Peristiwa cekcok itu terjadi di rumah mereka di Kelurahan Sukaharja, Kacamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Rabu (15/52019) malam.

“Tadi malam, di rumah ada anak dan suaminya. Korban cekcok sama suaminya,” kata Ijal, menantu korban, Kamis (16/5).

Namun demikian, sekitar pukul 22.00 WIB, anak korban keluar rumah dan baru kembali menjelang sahur.

Ijal bercerita, saat pulang ke rumah, anaknya coba menggedor kamar korban untuk mengajak sahur. Namun tak direspons, sehingga anaknya sahur sendiri. “Baru siangnya sekitar pukul 11.30 WIB, anaknya mendobrak pintu kamar dan menemukan korban sudah meninggal dunia di kamar mandi,” ucapnya.

Saat ditemukan, korban mengalami sejumlah luka di bagian wajah serta tubuhnya.

Menurut informasi yang dirangkum, korban juga merupakan seorang kader dari Partai Golkar. Oleh sebab itu, korban cukup dikenal oleh warga Ketapang. Korban merupakan mantan istri anggota DPRD Ketapang yang kini telah menikah lagi dan tinggal bersama suami dan anaknya. *BNTime/LJ 

(Visited 28 times, 1 visits today)

Comments are closed.