Salawat Akbar dan Doa untuk Bangsa Bersama Sultan Pontianak, Ustadz Syachrani: Pilih Pemimpin yang Achsan!


Salawat dan Doa untuk Bangsa Bersama Sultan Pontianak,Minggu 31-3-2019/BNTime
[ A+ ] /[ A- ]

(Klik A+ di atas utk perbesar huruf)

“Salawat Akbar dan Doa Bersama untuk Bangsa berlangsung tertib, aman, dan nyaman,  dihadiri oleh ribuan umat  bertempat di lapangan luas yang merupakan halaman depan Istana Qadriyah, Minggu (31 Maret 2019) malam.”

SULTAN Pontianak IX, Syarif Machmud Melvin Alqadrie dalam sambutannya mengatakan, Salawat Akbar tersebut merupakan rangkaian dari haul dua tahun wafat abahnya (ayahnya), Sultan Pontianak VIII, Allahyarham Maulana Seri Sultan Syarif Abubakar Alqadri yang wafat pada dinihari Jumat 31 Maret 2019, dan mengenang 41 tahun wafatnya Sultan Syarif Abdul Hamid Alqadri  pada 30 Maret 2019, yaitu Sultan Pontianak ke-VII yang dikenal sebagai Sultan Hamid II, perancang lambang negara Garuda Pancasila.

Di hadapan ribuan umat Islam dari segenap lapisan masyarakat, para santri dan dari berbagai Ormas Islam, antara lain Sultan Pontianak IX yang didampingi adik kandungnya, Pangeran Mas Perdana Agung Syarif Muhammad Fasya Alqadri, menyerukan untuk bersama-sama menyukseskan pemilu presiden dan legislatif semua tingkatan yang tinggal beberapa hari dengan jujur, tertib, dan aman, demi kenyamanan bersama.

Sultan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polri yang memberikan pengamanan, serta TNI yang turut turun tangan, serta perhatian awak media dan segenap pihak yang turut andil menyukseskan acara sejak pagi harinya.

* Artikel Terkait: Haul Sultan Pontianak dan Sekilas Manakib Sultan Syarif Abubakar Alqadri

 

Salawat Akbar dan Doa Bersama untuk Bangsa dipimpin oleh Habib Thoha Aljufri bersama para santri, majelis taklim, berbagai kelompok pengajian, organisasi massa dan ormas islam lainnya, maupun massa yang berdatangan dari segenap pelosok kota dan kabupaten, bahkan dari luar Kalbar seperti Indramayu, Jawa Barat. Di hadapan paling sedikit 5.000 – 6.000 massa, dikhadiri sejumlah pemuka agama Islam, tokoh masyarakat, unsur pimpinan TNI/Polri, berlangsung aman dibantu oleh Laskar Front Pembela Islam hingga acara usai sekitar jam 23.00 WIB.

Tausiyah disampaikan oleh Ustadz DR Sy’achrani, Spd.I selama lk. 40 menit, antara lain mengutip ayat Qur’an Surah Asyura dan An’nahl, yang intinya menyebutkan, pemimpin yang baik sejak dalam rumah tangga dan keluarga hingga pemimpin bangsa, adalah pemimpin yang Achsan, adil, dan amanah.

Olehkarena itu, untuk Pilpres dan Pilcaleg 17 April 2019 sebentar lagi, Ustadz Syachrani mengajak rakyat Indonesia khususnya umat Islam mengikuti sabda Rasulullah dan Firman Allah, memilih pemimpin yang achsan (jujur) agar tercipta kedamaian dan keamanan. Bukan pemimpin yang culas. *BNTime

(Visited 30 times, 1 visits today)

Comments are closed.