Ribuan Advokat Dukung Prabowo-Sandi


Ribuan Advokat senusantara deklarasikan dukung 02 Prabowo-Sandi
[ A+ ] /[ A- ]

(Klik A+ di atas utk perbesar huruf)

“Ribuan advokat yang tergabung dalam Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, di Pilpres 2019. Deklarasi itu berlangsung di Gedung Balai Kartini, Jakarta Selatan, kamis malam (11/4-2019).”

PENGACARA senior Otto Hasibuan menuturkan, ada sekitar 3.000 pengacara dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam AAIB mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai presiden dan wakil presiden RI.

“Kami semua ini adalah deklarator, kami hanya mewakili di sini karena keterbatasan tempat. Oleh karena itu, kita semua yang hadir di sini dari seluruh penjuru negeri, menyatakan sikap bahwa Aliansi Advokat Indonesia Bersatu Mendukung Prabowo-Sandi sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia,” ungkap Otto.

Mantan ketua umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) itu menjelaskan alasan AAIB mendukung Prabowo-Sandi. Menurut dia, selama 4,5 tahun pemerintahan Presiden Jokowi, penegakan hukum kurang berjalan dengan baik.

“Mencermati pemerintah sekarang yang sangat lemah dalam penegakan hukum dan tidak berhasil memberikan keadilan dan kemakmuran bagi rakyat Indonesia, sehingga kami merasa perlu ada perubahan di negeri ini,” kata Otto membacakan isi deklarasi.

Karena itu, kami berjanji dengan sekuat tenaga dan pikiran akan berjuang untuk Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno untuk terpilih menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia,” ucap Otto menambahkan.

 

Otto Hasibuan

Calon presiden Prabowo Subianto yang hadir dalam acara semalam mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan ribuan advokat itu. Apalagi, para advokat tersebut datang dari berbagai daerah di Indonesia.

“Saya terima kasih kepada Pak Otto Hasibuan yang membawa 3.000 ahli hukum. Ini luar biasa. Karena hukumlah yang membedakan apakah kita bangsa tidak beradab atau bangsa beradab. Peradaban berdiri di atas landasan hukum. Kalau tidak ada rule of law, yang terjadi adalah rule of the strongest, yang berkuasa yang lebih kuat. Jadinya bukan adu akal sehat, tapi adu kekuatan,” ungkap Prabowo disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.

Oleh karena itu, Prabowo juga meminta kepada seluruh advokat yang mendukungnya untuk ikut serta menjaga proses pemilu di Indonesia agar berjalan dengan adil dengan bersama-sama relawan yang lain untuk memantau dan menjaga tempat pemungutan suara (TPS) dari potensi kecurangan. Dengan begitu, Indonesia bisa menjadi negara yang terhormat.

“Selamat berjuang. Para ahli hukum semua bantu saya di TPS-TPS. Semoga 17 April sore kita mendengar berita yang baik untuk bangsa Indonesia,” tutur mantan pangkostrad itu. *BNTime/Indoside

(Visited 12 times, 1 visits today)

Comments are closed.