Pilrek Untan, Rektor Baru dan Harapan Baru Ditunggu


Rapat Senat Tertutup Pemilihan Rektor Untan 2019-2023, (Selasa 2 April 2019)
[ A+ ] /[ A- ]

(Klik A+ utk perbesar huruf)

“Setelah melalui proses cukup memakan waktu sejak beberapa bulan lalu, akhirnya Universitas Negeri Tanjungpura (Untan) Pontianak, berhasil menetapkan rektor baru dalam prosesi akhir Pemilihan Rektor (Pilrek) universitas tertua di Kalimantan Barat ini.”

PEMILIHAN dilangsungkan di gedung Rektorat Untan, Pontianak, Selasa (2 April 2019), dalam Rapat Senat Tertutup untuk pemungutan suara terbanyak di antara tiga kandidat Rektor priode 2019-2023; Prof DR Garuda Wiko, Prof DR Eddy Suratman, dan DR Gusti Suriansyah.

Dari 80 suara pemilih, Garuda Wiko unggul tipis dari Eddy Suratman, 41 : 39 suara, sementara Gusti Hardiansyah kali ini nihil pemilih. Suara pemilih terdiri dari 52 suara anggota senat yang hadir dan 28 suara atau 35 % dari Kementerian Riset dan Dikti. Dengan demikian Garuda Wiko  sah ditetapkan sebagai Rektor Untan priode 2019-2023.

Mantan dekan Fak.Hukum Untan ini berjanji akan meneruskan program kerja rektor sebelumnya. Juga berjanji akan merangkul semua pihak, berkolaborasi menghadapi tantangan baru untuk memajukan universitas tertua di Kalbar ini. “Ini era kolaborasi, bukan kompetisi,” sebutnya.

Pendahulunya menjabat dua priode, Prof DR Thamrin Usman DEA yang sering didemo mahasiswanya sendiri dan alergi wartawan. *BNTime

(Visited 18 times, 1 visits today)

Comments are closed.