Video Kunjungan AHY ke Istana Qadriyah, Sultan Pontianak Sampaikan Doa Buat Kesembuhan Ibu Ani Yudoyono


[ A+ ] /[ A- ]

(klik A+ di atas utk perbesar huruf)

 

“Dalam kunjungan Agus Harimurti Yudoyono (AHY) awal pekan ini, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kosgama) Pemilukada 2018 dan Pilpres 2019 ini  menyempatkan diri berkunjung ke Istana Qadriah untuk bersilaturakhim dengan Sultan Syarif Melvin Alqadri.”

 INILAH pertemuan dua putera tokoh bangsa yang menandai langgengnya silaturakhim dalam kerukunan berbangsa dan bernegara. Agus Harimurti Yudoyono (AHY) adalah putera sulung Susilo Bambang Yudoyono (SBY) – Presiden ke-6 RI, sedangkan Sultan Syarif Melvin Alqadri adalah putera sulung Syarif Abubakar Alqadri (alm) – Sultan Pontianak ke-VIII.

Tak banyak yang disampaikan antara kedua tokoh muda generasi bangsa tersebut, selain sama-sama berkeinginan adanya perbaikan kondisi tanah air.

Mengawali sambutannya di balairung Istana Qadriyah, AHY menyatakan kebahagian dan sukacitanya atas sambutan yang diberikan. Sebenarnya perjalanan ke Pontianak, kata AHY, sudah lama direncanakan, tapi karena dirinya harus lebih banyak mendampingi Ibu Ani Yudoyono yang tengah menjalani perawatan secara intensif di Singapura, untuk melawan kanker darah yang dideritanya.

“Tentu berat buat kami sekeluarga, Pak SBY harus setiap saat mendampingi di sana, tapi saya sendiri tentunya memiliki tugas-tugas dan amanah untuk tetap menyapa masyarakat Indonesia di berbagai daerah termasuk khususnya Kalimantan Barat ini,” tutur AHY.

“Izinkan saya menyampaikan salam hormat, salam rindu dari ibu Ani, dan juga ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat termasuk Kesultanan Istana Qadriyah ini atas doa dan perhatian untuk kesembuhan Ibu Ani”, lanjut AHY.

Ia menyatakan, tujuan hadir di Kalimantan Barat adalah untuk menyapa masyarakat.

Secara khusus tentunya sangat senang untuk kali pertama bisa berada di tengah-tengah keluarga besar Kesultanan Istana Qadriyah yang megah dan InsyaAllah penuh dengan kemuliaan.

AHY juga menyampaikan terimakasih kepada Sultan atas doa agar perjuangan segala urusan yang sedang ia jalankan hari ini sampai dengan 17 April 2019 diberikan jalan terbaik dan perlindungan dari Allah SWT.

“Mari kita sama-sama membangun masa depan Indonesia yang semakin baik, lima tahun ke depan dan seterusnya, karena kita tentu berharap Indonesia seperti yang diharapkan para pendiri bangsa, para founding father termasuk para Sultan di Istana Qadriyah ini sebelumnya hinga yang hari ini. Mengharapkan Indonesia yang berkeadilan dan beradab yang mengedepankan nilai-nilai pancasila yang merupakan symbol yang mempersatukan kita semuanya, bangsa besar yang sangat majemuk dari Aceh sampai dengan Papua dengan berbagai latar belakang, perbedaan identitas baik suku, agama, RAS, Etnis dan lain sebagainya. Tapi kita senantiasa dipersatukan oleh Pancasila, oleh rumah besar negara kesatuan Republik Indonesia”.

Sebelumnya, Sultan Syarif Machmud Melvin Alqadri  dalam sambutan penerimaan kunjungan AHY, menyampai semoga apa yang dicita-citakan dan diinginkan, terkabul dan dilapangkan oleh Allah SWT segala urusan apa pun yang diperjuangkan untuk kemaslahatan dan perbaikan bangsa ini.

Dulu, kata Sultan Melvin, Pak SBY juga bersilaturakhim dengan Sultan Syarif Abubakar Alqadri (Allahyarham) di tahun 2004 dan diberi gelar Dato’ Widya Negara, dan beberapa waktu setelah itu memenangkan pemilihan Presiden RI dua priode 2004-2014.

Sultan juga menyampaikan doa buat Ibu Ani Yudoyono, semoga Allah SWT mengangkat segala penyakitnya, diberikan kesembuhan, sehat wal afiat seperti sediakala.

Tak lupa juga Sultan mohon perjuangan yang lama, yaitu adanya pengakuan atas bukti otentik bahwa lambang negara Garuda Pancasila diciptakan oleh Sltan Hamid II dari Istana Qadriyah.

Sebelum AHY menyampaikan salam takzimya, terlebih dahulu dipakaikan perangkat tanda kebesaran Istana Qadriah, berupa kopiah (peci) dan selempang berwarna kuning dibarengi salawat.

Baca juga: Pontianak Melimpah Ruah, Prabowo: Saya Jadi Tambah Semangat!
PRABOWO: ELITENYA NGGAK BENER, LAGAK! KITA JADI KACUNG di NEGERI SENDIRI

Istana Qadriyah Pontianak akan Mengantar Prabowo ke Istana Negara

.

Sultan Syarif Mahmud Melvil Alqadri didampingi Permaisuri Ratu Mas Agung Nina Widi Astuti, dan Ibu Suri Ratu Laila, serta sejumlah keluarga dan karib kerabat.

Sementara rombongan AHY didamping sejumlah kader Partai Demokrat, antara lain ada Suryatman Gidot (Bupati Bengkayang) selaku Ketua DPD Partai Demokrat.

Memang kunjungan AHY ke Istana Qadriyah setelah kegiatan internal Partai Demokrat Kalbar di Pontianak pagi hari sebelumnya, Senin (18 Maret 2019).

Silaturakhim antara dua generasi penerus pemimpin bangsa itu ditutup dengan penghidangan jajanan khas Melayu Pontianak, antara lain ada kue Bingke, Madu Kandis, dan air serbat (sirop merah) sebagai lambang terimakasih dan selamat jalan, serta pembacaan doa selamat. *BNTime

(Visited 17 times, 1 visits today)

Comments are closed.