Pontianak Melimpah Ruah, Prabowo: Saya Jadi Tambah Semangat!


Pemasangan Pin Kerajaan Qadriyah oleh Sultan Syarif Machmud Melvin Alqadrie
[ A+ ] /[ A- ]

(Klik A+ utk memperbesar huruf)

“Usai prosesi pemberian gelar Datok Seri Setia Negara,  Prabowo Subianto berunjuk salam takzim kepada Sultan Syarif Machmud Melvin Alqadri untuk menyampaikan pidato sambutannya.”

SEPERTI diketahui, pemberian gelar kebangsawanan kepada Prabowo Subianto , diselenggarakan di Istana Qadriyah dalam Forum Silaturahim Akbar dengan  Capres RI 02 ini.

Prabowo tidak langsung naik ke podium, tapi dari atas panggung menyapa dan menyalami beberapa warga yang berdiri di sekitar podium.

Di podium, sang Jendral (Purn) mantan Danjen Kopasus itu nyaris tak dapat bicara oleh gemuruhnya suara ribuan warga yang membludak di halaman amat luas Istana. Maka dengan senyum sumringah, beberapa saat  ia diam sambil melambaikan tangan mendengarkan yel-yel dukungan kepada dirinya.

“Prabowo… Prabowo…. Prabowo Presiden…..”.

“Sebagaimana adat budaya Melayu, saya akan memulai pidato ini dengan pantun,” ujarnya di tengah gemuruh yel-yel dukungan.

Pantun Prabowo:

Sungguh lebat si buah langsat

Enak dimakan di hari Selasa

Sungguh hebat warga Kalimantan Barat

Sambutannya sungguh luar biasa

 

Bulat-bulat ikan jelawat

Kalau dimakan sungguhlah lebat

Melihat rakyat Kalimantan Barat

Saya menjadi tambah semangat

Sambutan atas kunjungan Capre RI 2019 ini memang luar biasa, mengejutkan atas tumpah ruahnya sambutan dan dukungan warga. Sejak dari Bandara ‘Supadio’ di Kab.Kubu Raya yang berbatasan dengan kota Pontianak, antusias ribuan warga membuat jalanan macet merayap.

Sultan IX Pontianak sendiri menyatakan takjub, karena kegiatan tersebut tanpa melalui rapat resmi. Hanya bincang-bincang biasa saja dengan koalisi partai pendukung; Gerindra, PKS, PAN, Demokrat, serta para relawan pendukung.

Massa yang diperkirakan hanya berkisar antara 2000 – 3000, malah pecah hingga puluhan ribu orang diperkirakan.

“Masya Allah,” ujarnya pada BNTime.

Untuk itu Sultan Syarif Machmud Melvin Alqadri mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas bantuan dan partisipasi seluruh aparat keamanan, TNI-Polri, awak media, serta masyarakat, sehingga semua berjalan aman, tertib dan damai.

Baca Juga: Istana Qadriyah Pontianak akan Mengantar Prabowo ke Istana Negara

Menurut pengamatan BNTime, kegiatan Silaturakhim Akbar tersebut tak tumpah ruah oleh warga kota Pontianak saja, tapi juga dari hampir  13 kabupaen kota yang ada dengan keinginan adanya perubahan.

Bagaikan air bah, massa pendukung melimpah ruah mulai dari kabupaten terdekat Kubu Raya hinga yang jauh seperti Kab.Ketapang, Sanggau, Sintang, Kapuas Hulu dan lainnya. Mereka datang dan pulang ke kabupaten masing-masing dengan biaya sendiri.

Sebelum menyampaikan pidato kampanyenya, Prabowo sempat menyindir media pers elektronik. “Saya lihat ada kamera-kamera tv, tapi kali ini saya percaya kameranya agak bersahabat. Mudah-mudahan saya menang, mudah-mudah-mudahan ditayangkan. Kalu pun tak ditayangkan, kata orang betawi – emang gue pikirin,” kata Prabowo  yang disambut tertawa riuh ribuan pengunjung yang menyemut, mahfum dengan sindiran sang rival pertahana ini

Prabowo juga menyampaikan kembali janjinya, kalau memenangkan kursi RI 1 di Pilpres 2019, dia sendiri yang akan menjemput pulang ke tanah air Imam Besar umat Islam Habib Rizieq Shihab dari Mekkah Almukaramah. *BNTime

(Visited 19 times, 1 visits today)

Comments are closed.