Kampanye Jokowi di Kalbar, Warga Kubu Raya Kenakan Kaos Hanura sambil Acungkan 2 Jari. Di Kalsel Emak-emak Dapat Kaos Jokowi, Tapi Doakan Prabowo Menang


[ A+ ] /[ A- ]

(klik A+ di atas utk perbesar huruf)

“Calon presiden inkumben Joko Widodo atau Jokowi menghadiri kampanye terbuka di Kubu Raya, kabupaten yang berbatasan dengan kota Pontianak, Kalimantan Barat,  Rabu, (27 Maret 2019).

KAMPANYE digelar di Qubu Resort Kabupaten Kubu Raya semula  diklaim akan dihadiri 10.000 orang.

“Sebanyak 10.000 massa akan hadir,” ujar juru bicara TKD Jokowi – Ma’ruf Kalbar, Andrew Yuen dilansir Tempo pada Selasa, 26 Maret 2019.

Dari pantauan BNTime, paling banter 5.000-an massa, itu pun karena bayaran Rp.50.000 perorang, bensin 2 liter  dan bagi-bagi nasi kotak juga.

“Makanya kita ikut, lumayan seratus ribu boncengan sama anak, tapi kita Prabowo-Sandi,” kata Ibu Syarifah dan anak perempuannya diboncengan sepeda motor sambil mengacungkan salam dua jari.

Dalam foto yang beredar di medsos, diexpose Gelora,Co, beberapa warga berangkat menuju lokasi kampanye Jokowi mengenakan kaos Partai Hanura. Namun lucunya mereka malah berpose mengacungkan dua jari isyarat dukungan kepada capres cawapres 02 Prabowo-Sandi.

Lebih kurang kejadiannya dengan emak-emak yang dapat pembagian baju kaos Jokowi-Ma’ruf, tapi doakan Prabowo menang.

Beredar di berbagai grup WhatsApp seorang emak-emak yang memanjatkan doa ini untuk Prabowo Subianto, capres nomor urut 02.

Padahal, emak-emak ini tengah berada di kerumunan dan menerima kaos Jokowi-Ma’ruf Amin, paslon nomor urut 01.

“Semoga Prabowo yang menang.” kata Emak-Emak berkerudung seperti terlihat dalam video.

Berdasarkan penelusuran dari sumber, video ini terjadi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Seseorang membagikan kaos berwarna putih yang harus digunakan saat kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin di Lapangan 17 Mei, Banjarmasin, Rabu (27/3/19).

Dalam kampanye tersebut, 8 orang masyarakat juga berani berfoto dengan mengacungkan dua jari. Meski tak dimuat media mainstream, foto ini viral di media sosial,*BNTime/GNews

(Visited 17 times, 1 visits today)

Comments are closed.