Istana Qadriyah Pontianak akan Mengantar Prabowo ke Istana Negara


[ A+ ] /[ A- ]

(Klik A+ di atas utk perbesar huruf)

“Kunjungan Jendral (Purn) Prabowo Subianto ke Pontianak, Minggu (17 Maret 2019), untuk menghadiri Silaturahim Akbar dengan Kerajaan Qadriyah yang sekarang ini ditahtai oleh Sultan IX Qadriyah, Sultan Syarif Machmud Melvin Alqadri.”

PADA kesempatan tersebut,  Prabowo Subianto  mendapat gelar bangsawan dari Kerajaan Qadriyah dalam suatu prosesi adat Melayu yang bernuansa Islami. Tak heran jika hari itu Prabowo bermandikan takbir dan salawat, bahkan sejak dari Bandara Internasional “Supadio” di Kab.Kubu Raya. Sepanjang jalan (18 km) hingga tiba di Istana Kerajaan Kota Pontianak yang didirikan oleh Sultan Syarif Abdurakhman Alqadrie pada 23 Oktober 1771 M itu, warga membludak mengelu-elukan kedatangan Czpres 02.

Sultan Syarif Machmud Alqadri, SH yang akrab disapa dengan nama Sultan Melvin, mengawali kegiatan silaturakhim akbar itu  dengan menyampaikan sambutan penerimaan atas kunjunjungan Capres 02 – 2019 Prabowo Subianto.

“Apa yang dihajatkan beliau (Prabowo) dan kita semua rakyat Indonesia di Kalimantan Barat ini, mudah-mudahan beliau terkabul di 2019GantiPresiden. Kedatangan beliau di Istana Qadriyah ini untuk mengantarkan beliau ke Istana Negara,” kata Sultan Melvin yang disambut gemuruh takbir dan amiin.

“Mudah-mudahan dengan beliau Presiden, lambang negara kita yang diciptakan oleh Sultan Hamid II dan sudah lama diperjuangkan, diakui penciptaannya, yaitu Sultan Hamid II dari Kerajaan Qadriyah ini. Begitu pula nama bandara Sultan Syarif Abdurakhman yang sejak lama diperjuangkan,” lanjut Sultan Melvin.

Sultan Melvin optimis, dengan kunjungan Capres 02 Prabowo di Pontianak dapat membuat perubahan di tanah air,  di Kalbar khususnya. Dapat menjaga ulama-ulama yang seringkali diintimidasi. “Mudah-mudahan semua menjadi aman. Indonesia tetap bersatu dengan berbagai suku bangsa. NKRI harga mati,” tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan prosesi pemberian gelar Datok Sri Setia Negara kepada Prabowo Subianto yang dihidmadkan oleh Syarif Febriansyah Alqadri gelar Pangeran Mas Perdana Agung (adik kandung Sultan Melvin). Peresmian gelar oleh Sultan Qadriah IX Seri Paduka Maulana Sultan Syarif Machmud Melvin Alqadri, dengan  mengganti peci hitam penerima gelar dengan peci resmi khas Kerajaan Qadriyah, selempang hijau bersulam, dan penyematan pin lambang Kerajaan Qadriyah.

Resmilah Capres 02 Prabowo Subianto menyandang gelar Datok Seri Setia Negara, setia bersama rakyat Indonesia dunia akhirat menegakan amar ma’ruf nahi munkar.

Acara ini juga dihadiri oleh Sultan Sanggau, Pangeran Ratu Gusti Arman.

Beberapa hari sebelumnya, Jumat (15 Maret 2019), seratusan lebih Raja-raja senusantara mendaulat  Prabowo Subianto di kediamannya di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat,  untuk mendeklarasikan dukungan dan berjuang memenangkan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno sebagai presiden dan wakil presiden di Pilpres 2019. *BNTime

 

(Visited 19 times, 1 visits today)

Comments are closed.