Fakta di Balik Penangkapan Andi Arief dan Misteri yang Belum Terungkap


Andi Arief (foto;istimewa)
[ A+ ] /[ A- ]

(Klik A+ di atas utk perbesar huruf)

“Penangkapan Andi Arief membuat banyak pihak terkejut. terlebih ada beberapa barang bukti yang ditemukan di dalam kamar tempat Andi di tangkap.”

 WAKIL Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief ditangkap karena kasus narkoba.Andi Arief diciduk polisi saat sedang menyewa kamar di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat.

Andi Arief Positif Pakai Sabu.

Penangkapan Andi Arief membuat banyak pihak terkejut. terlebih ada beberapa barang bukti yang ditemukan di dalam kamar tempat Andi di tangkap. Mulai dari barang bukti narkoba beserta alat hisapnya atau bong hingga tas wanita yang diduga bermalam bersama Andi di hotel itu.

Berikut Suara.com merangkum beberapa fakta di balik penangkapan Andi Arief dan misteri yang belum terpecahkan.

 1. Dugaan Artis Wanita Ikut Bermalam

Sesaat usai penangkapan Andi, beredar sejumlah foto Andi beserta barang bukti yang diamankan oleh pihak kepolisian. Tak hnya itu, Nampak pula tas seorang wanita ada di atas meja sudut kamar hotel yang dipesan oleh Andi.

Wadir Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Kombes Krisno Halomoan Siregar membenarkan adanya wanita yang diamankan. Wanita itu seorang artis berinisial CJ, namun ia enggan menjelaskan lebih lanjut.

Namun, dalam konferensi pers Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol M Iqbal menegaskan dalam kasus ini pihaknya hanya mengamankan satu orang. Tidak ada wanita yang ditangkap bersamaan dengan Andi Arief.

  1. Penangkapan Atas Informasi Warga

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol M Iqbal menegaskan, penangkapan Andi di salah satu kamar di hotel mewah Menara Peninsula dilakukan berdasarkan laporan dari warga. Pada minggu (3/3/2019), pihak kepolisian mendapatkan informasi adanya pengguna narkoba di salah satu kamar hotel.

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan dilakukan penggerebekan, didapati Andi Arief sedang menggunakan narkoba di dalam kamar hotel itu. Tak hanya itu, aparat kepolisian juga berhasil menyita beberapa barang bukti lain.

“Petugas kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada pengguna narkoba di salah satu kamar. Setelah dilakukan upaya penyelidikan petugas kemudian berhasil menggerebek. Benar bahwa yang berada di kamar tersebut saudara AA,” ujar Iqbal.

  1. Sempat Tolak Tes Urine

Sesaat setelah diamankan oleh pihak kepolisian, Andi sempat menolak untuk dilakukan tes urine. Dari kondisi Andi saat dilakukan penangkapan itu, tampak Andi masih berhalusinasi dan menolak menjalani pemeriksaan urine.

“Yang bersangkutan terlihat jelas dalam kondisi habis menggunakan (sabu) dan menolak untuk tes urine,” kata Kabareskrim Polri Komjen Pol Idham Azis.

Idham pun menyebut Andi sempat berupaya untuk membuang alat bukti melalui kloset. Sehingga dilakukan pembongkaran kloset. Hal itu lantaran Andi masih dalam pengaruh narkoba.

Barang bukti yang disebut ditemukan di kamar hotel Andi Arif menginap (ist)

Namun, pernyataan Idham itu dibantah oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal. Iqbal memastikan Andi bersikap kooperatif dan tidak ada upaya menghilangkan barang bukti.

“Saya sampaikan tidak ada upaya-upaya menghilangkan barang bukti,” tegas Iqbal.

  1. Partai Demokrat Gelar Rapat Darurat

Sesaat setelah kabar penangkapan Andi Arief berhembus, Partai Demokrat segera menggelar rapat darurat di Kantor DPP Partai Demokrat. Rapat itu dilakukan untuk membahas kasus yang sedang membelit kadernya.

Kadiv Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean pun belum bisa memberikan keterangan resmi dari Partai Demokrat lantaran maih menunggu hasil rapat. Ia pun akan segera mendatangi Polda Metro Jaya untuk mencari tahu lebih lanjut kabar Andi.

“Belum tau pastinya, ini sedang nelusuri dan Andi Arief juga belum bisa dihubungi. Tetapi yang saya tahu selama ini Bang Andi tidak pernah makai obat-obatan begitu,” ungkap Ferdinand. *BNTime/Sua

(Visited 6 times, 1 visits today)

Comments are closed.