Lieus Sungkharisma Protes Tak Bisa Jenguk Ahmad Dhani di Rutan Cipinang, Dhani Cuma Minta yang Satu Ini


Lieus Sungkariisma, Jatya Suprana dan rombongan ditolak jenguk Dhani (foto dok:Lieus Sungkarisma)
[ A+ ] /[ A- ]

(Klik A+ di atas utk perbesar huruf)

 Lieus Sungkharisma dan  Jaya Suprana sedianya hendak menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Cipinang. Namun mereka dan rombongan tak diperkenankan masuk oleh petugas.

“Sudah ada izin kejaksaan, kita bilang mau datang hari Minggu (hari ini) katanya ‘oh boleh’. Izin ke kejaksaan Jakarta Selatan,” kata Lieus saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (3/2/2019).

LIEUS kemudian mengirimkan surat bukti izin dari kejaksaan untuk menjenguk Dhani. Pada surat itu tertulis mereka boleh menjenguk Dhani antara tanggal 1 sampai 8 Februari 2019 dan juga diperkenankan membawa makanan.

Lieus datang ke Rutan Cipinang sekitar pukul 10.00 WIB. Namun petugas rutan tak memberikan mereka izin bertemu Dhani karena alasan ini merupakan hari libur.

“Padahal orang mau besuk kan paling merdeka itu Sabtu atau Minggu, kenapa dia bikin aturan Sabtu-Minggu nggak boleh?” ujar Lieus protes.

Lieus, Jaya Suprana, dan kawan-kawan sebetulnya membawa bingkisan yang di antaranya adalah buah-buahan. Akhirnya bingkisan itu disampaikan ke Dhani melalui petugas rutan.

“Titip barang ke Ahmad Dhani ya bawa makananlah,” ujar dia.

 Minta Dijauhkan dari Perokok

Ahmad Dhani sempat mengeluhkan soal tahanan perokok. Karutan Kelas I Cipinang Oga Darmawan menjelaskan posisi duduk Dhani sudah dipisah dari tahanan perokok, tapi masih satu ruangan.

“Nggak dipisah, masih satu ruangan yang sama. Cuma dipisah tempat duduknya saja. Yang ngerokok agak ke ujung dan Dhani di tempat yang kena anginnya,” kata Oga kepada wartawan, Jumat (1/2/2019).

Selama di dalam sel, menurut Oga Dhani tidak punya permintaan khusus. Pentolan Dewa 19 itu hanya meminta dijauhkan dari tahanan perokok dan dibawakan buah.

“Hanya dijauhkan dari yang perokok. Kemudian di dalam kunjungan minta dibawakan buah karena beliau suka makan buah. Kemudian ibu kandungnya terutama, kemudian bu Mulan ya. Kemudian putranya beliau dan yang kita utamakan adalah kerabat terdekatnya,” ujarnya.

Oga juga mengatakan kondisi Dhani di dalam tahanan sehat. Dhani, menurut Oga sehari-harinya kerap melakukan konsultasi dengan penasihat hukumnya untuk proses persidangannya.

“Belum karena beliau masih konsentrasi ya pada proses persidangannya. Kemudian setiap hari harus berkonsultasi dengan pihak penasihat hukumnya,” kata Oga.

Sebelumnya, Ahmad Dhani mengeluh soal tahanan perokok. Suami Mulan itu meminta dipisahkan dari tahanan perokok karena memiliki riwayat penyakit asma.

“Ada keluhan beliau, tidak mau digabung dengan tahanan yang perokok,” kata Karutan Cipinang, Jaktim, Oga G Darmawan kepada wartawan, Rabu (30/1). *BNTime/detik

(Visited 11 times, 1 visits today)

Comments are closed.