Membelot Dukung Jokowi-Ma’ruf, PBB Bakal Kehilangan Sejuta Suara


[ A+ ] /[ A- ]

(Klik A+ di atas utk perbesar huruf)

“Opini yang berkembang di sementara kalangan muslim dalam beberapa hari ini, adalah ikhwal Partai Bulan Bintang (PBB) yang membelot dari Prabowo-Sandi ke Jokowi-Ma’ruf. Namun dipastikan tidak akan berpengaruh bagi ektabilitas Prabowo-Sandi yang terus menanjak, justru PBB dipastikan akan kehilangan “hibah” 1.000.000 suara pemilih yang pernah dijanjikan.”

PASALNYA partai yang dinakhodai ol reh Yusril Ihza Mahendra itu, resmi menyatakan memberikan dukungan kepada pertahana  Joko Widodo (Jokowi) yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin (Capres-Cawapres No.01)di Pilpres 2019.

“Keputusan memberikan dukungan politik kepada Jokowi-Ma’ruf Amin bukanlah keputusan pribadi Ketum PBB – Yusril Ihza Mahendra, tetapi keputusan mayoritas Rapat Pleno DPP PBB tanggal 19 Januari 2019,” kata Yusril dalam keterangannya, Minggu, (27/1/2019).

Padahal beberapa waktu lalu, Yusril dengan tegas dan jelas menyatakan partai yang dikayuhnya istiqomah mendukung perjuangan umat Islam dengan dukungan pada Capres-Cawapres No.Urut 02, Prabowo-Sandi.

Tak heran kalau kala itu Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Front Pembela Islam (FPI) KH. Ahmad Sobri Lubis menyatakan akan mendukung Partai Bulan Bintang di Pemilu 2019 nanti. Alasannya, PBB dinilai sebagai salah satu Partai Politik berbasis Islam yang konsisten memperjuangkan Umat islam.

“Insha Allah, FPI akan berikan sejuta suara untuk PBB dan Bang Yusril (Ketum PBB, Yusril Ihza Mahendra). Sepanjang parpol itu jelas perjuangkan Umat Islam, maka FPI akan mendukungnya. Karena itu, harus terus jaga silaturahim, saling mengunjungi,” tegas KH. Sobri usai bersilaturahin dengan Pengurus Besar (PB) Gerakan persaudraan Muslim Indonesia (GPMI) di kediaman Ketum PB GPMI KH. Aseli Ridwan di Parung, Bogor, Jawa Barat, Rabu (25/4/2018) lalu, seperti dilansir Abadikini.com, 28 April 2018

Menurut KH. Sobri, selama ini PBB sudah menunjukkan bukti pembelaannya terhadap perjuangan Umat Islam. Diantaranya dengan melakukan pembelaan hukum terhadap tokoh Islam dan Ormas Islam termasuk FPI. “Prof. Yusril terbukti berjuang bersama Umat. Beliau membela Habib Rizieq dan Ormas islam lainnya melalui jalur hukum. Karena itu, kami akan dukung PBB. Insha Allah PBB sukses di pemilu 2019 nanti,” kata KH. Sobri.

Namun dengan berputarnya haluan perahu partai yang dikayuh ahli hukum tata negara itu, dapat dipastikan, rencana “hibah 1.000.0000 suara” untuk PBB tersebut akan dibatalkan. Kendati banyak kader dan atau Caleg dari PBB di seluruh provinsi yang tetap istiqomah mengikuti Ijtima Ulama, mendukung Capres-Cawapres No.Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. *BNTime

(Visited 32 times, 1 visits today)

Comments are closed.