Gubernur Sutarmidji Segera Lantik Edy Kamtono dan Bahasan sebagai Walikota – Wakil Walikota Pontianak


Edy Kamtono (kiri), dan Bahasan (Bntime)
[ A+ ] /[ A- ]

(klik A+ di atas utk perbesar huruf)

“Pemprov Kalbar menjadwalkan pelantikan walikota dan wakil walikota Pontianak, 23 Desember 2018 di Balai Petitih Kantor Gubernur.”

PELANTIKAN akan dilakukan oleh Gubernur Kalbar H Sutarmidji terhadap walikota dan wakil terpilih, H.Edy Rusdi Kamtono dan H.Bahasan.

Seperti diketahui, pasangan walikota dan wakil tersebut adalah hasil Pilkada serentak, Rabu 27 Juni 2018. Edy Kamtono sebelumnya adalah wakil Walikota Pontianak, yang dalam Pilkada serentak itu berpasangan dengan Bahasan dan berhasil menang telak atas dua pasang rivalnya. Begitu pula Gubernur Kalbar saat ini – Sutarmidji, sebelumnya adalah Walikota Pontianak dua priode, yang dalam Pilkada serentak lalu berpasangan dengan H.Ria Norsan (sebelumnya Bupati Mempawah), berhasil menumbangkan pesaingnya Caroline – Bupati Landak (puteri mantan Gubernur Cornelis) dan pasangannya Suryatman Gidot, mantan Bupati Landak.

Pelantikan dan atau pengambilan sumpah jabatan Edy Rusdi / Bahasan sebagai walikota / wkl Wlikota Pontianak, untuk masa jabatan 2019 – 2023.

Sebulan sebelumnya Senin (11 November 2018) Edy Kamtono memang pernah dilantik oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji, tapi dalam kapasitas sebagai Plt Walikota Pontianak untuk sisa masa jabatan 2013-2018 menggantikan Sutarmidji yang sudah dilantik di Istana Negara menjadi Gubernur Kalbar.

Begitu juga dengan Gusti Ramlana menjabat sebagai Plt Bupati Mempawah menggatikan H Ria Norsan yang telah dilantik sebagai Wakil Gubernur Kalbar bersama Gubernur – Sutarmidji oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara. BNTime

(Visited 31 times, 1 visits today)

Comments are closed.