Berhasil di Jakarta, OK OCE Pantas Diterapkan di Tingkat Nasional


(Foto:viva)
[ A+ ] /[ A- ]

(klik A+ di atas utk perbesar huruf)

“Ketua Perkumpulan Gerakan OKE OCE, Faransyah Agung Jaya mengatakan, gerakan One Center for Entrepreneurship alias OK OCE akan disebarluaskan ke sejumlah kabupaten dan kota di Indonesia.”

HAL itu diutarakan oleh Faran karena menilai program yang digagas Sandiaga Uno saat menjabat wakil gubernur DKI itu berhasil di Jakarta

Setelah dideklarasikan oleh calon wakil presiden Sandiaga Uno, Gerak Ekonomi Kerakyatan OK OCE maka kurang lebih terdapat 514 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia yang menjdi target konsep dan pelaksanaan ekonomi kerakyatan itu.

“Keberhasilan di DKI dilanjutkan Bang Sandi ke tingkat nasional dengan konsep yang disesuaikan,” kata Faran, Senin (17/12/2018).

Faran melanjutkan, OK OCE di Jakarta berjalan dengan menggandeng Pemprov DKI. Bahkan, Gubernur DKI Anies Baswedan menerbitkan Pergub DKI 102 tahun 2018 tentang Pengembangan Kewirausahaan Terpadu sebagai payung hukumnya.

“Dari program ini telah tercipta lebih dari 32 ribu pewirausaha baru yang mempunyai Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) yang dikeluarkan oleh Dinas PTSP DKI Jakarta,” katanya.

Senada dengan Faran, Anggota Komisi B DPRD DKI, Rendhika D Harsono juga berharap kesuksesan OK OCE di Jakarta dilanjutkan Sandiaga Uno ke tingkat nasional dengan kemasan dan konsep yang lebih dinamis dengan basis kabupaten/kota, dan melibatkan unsur yang ada di wilayah, seperti komunitas, pelaku usaha, akademisi, pemprov dan korporasi.

Sehingga munculnya wirausaha baru bukan hanya di Jakarta melainkan di seluruh Indonesia.

“Kita harus mendukung segala sesuatu yang terbaik untuk masyarakat dan bernilai positif. Siapapun yang ingin berbuat baik untuk rakyat, harus kita dukung,” pungkasnya. *BNTime/tsn

(Visited 16 times, 1 visits today)

Comments are closed.