TPA ‘Darul Muttaqien’ Pontianak, 24 Tahun Berdiri Hasilkan 2031 Wisudawan para Santrinya


Wisudawan TPA Darulmutaqien 2018
[ A+ ] /[ A- ]

(klik A+ di atas perbesar huruf)

 “Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) ‘Darul Mutaqien’ yang telah berusia 24 tahun, telah melaksanakan wisuda 2031 santriwan/wati-nya.”

 BERDIRI sejak 1994 TPA tersebut merupakan unit atau pengembangan dari masjid  Darul Mutaqien.  Masjid ini semula merupakan masjid kecil dengan bangunan kayu kelas II beratap seng di atas tanah wakaf dari seorang pensiunan Bintara Polri, Allahyarham Syarif Yusuf Alqadrie , terletak di Jl.Tabrani Ahmad di antara muara Gang Risa dan ang Reformasi.

Berkat tekat dan kegigihan para pengurusnya yang dimotori oleh H.Mansyur H.Djamaluddin, Darul Mutaqien kini telah menjadi masjid permanen dua lantai yang bernaung di bawah yayasan Masjid Darul Mutaqin, dapat menampung sekitar lk.600 jama’ah.

TPA Darul Mutaqien sendiri dikepalai oleh Abdul Wahab HMY yang sudah menjadi pendidik sejak awal berdirinya TPA tersebut.

Ahad (25 November 2018), TPA Darul Mutaqien untuk kali ke 24 mewisuda 132 santriwan/wati-nya, 30 di antaranya santri Khatamal Qur;an , dan untuk kali ke XV wisuda 8 santri Takhasul (unggulan untuk hafal Alqur’an).

Dalam 24 kali penyelenggaraan wisuda sejak 1994, hingga 2018 ini, TPA Darul Mutaqien  telah mewisuda total 2031 santri.

Dari pantauan BNTime para wisudawan TPA Darul Mutaqien tahun ’90-an banyak yang sudah menyelesaikan pendidikan tinggi bahkan sampai ke Strata II, bekerja dan berkeluarga baik sebagai PNS maupun di swasta. *BNTime

 

 

(Visited 16 times, 1 visits today)

Comments are closed.