Sutarmidji (Gubernur Kalbar) Mantu, Dua Ketua Umum Partai ini Jadi Saksi Nikah


Pasangan mempelai Dytha dan Meyzar, Jumat 23 Nov 2018.(BNTime)
[ A+ ] /[ A- ]

(klik A+ di atas, perbesar huruf)

“Gubernur Kalimantan Barat – H.Sutarmidji, SH, M.Hum dan isteri – Hj.Lismaryani, Jumat (23 Nov 2018) pagi, menyelenggarakan akad nikah puteri pertama, Dytha Dhamayanti Pratiwi.”

AKAD nikah disampaikan sendiri oleh Sutarmidji kepada calon mempelai pria – Andi Meyzar Rakarinda, putera pertama Andi Ridwan dan Linda Karina. Sementara bertindak sebagai saksi dari keluarga mempelai pria – Surya Paloh (Ketum Partai Nasdem), dan saksi dari keluarga mempelai wanita – putera Kalbar sendiri, Oesman Sapta Odang (OSO), Ketum Partai Hanura.

Acara yang diselenggarakan di rumah baru gubernur baru Kalbar itu di Komplek Untan Jalan M.Syafe’I No. P-31 Pontianak Tenggara, berlangsung meriah dan hitmat bernuansa adat Melayu Pontianak.

Memerlukan waktu hanya sekitar 1 jam 30 menit sejak tibanya rombongan calon mempelai pria pada jam 07.45 yang diawali dengan berbalas pantun, seluruh rangkaian acara dapat dirampungkan pada jam 09.30 WIB.

Menurut pantauan BNTime, hampir seluruh anggota panitia terdiri dari kalangan staf Pemkot Pontianak, ini dimungkinkan karena Sutarmidji sebelumnya adalah Walikota Pontianak. Ketua Panitia, HM Akib, mantan Sekda Pontianak. Tampak juga walikota Pontianak, H.Edy Rusdi Kamtono yang sebelumnya wakil walikota, sama berseragam “telok belanga” warna merah jingga di antara puluhan anggota panitia lainnya.

Sedikitnya 400 tamu undangan menghadiri acara tersebut memenuhi kursi yang disediakan di jalan depan kediaman pribadi Sutarmidji, dilengkapi dengan beberapa layar  kaca (tv) pemantau, karena prosesi ijab qabul sendiri dilangsungkan terbuka di ruang utama kediaman pribadi gubernur baru Kalbar itu.

Seluruh unsur pimpinan daerah Kalbar menghadiri acara sakral tersebut, tampak juga bupati  Kab.Kapuas Hulu – H.Abang Muhammad Nasir dan  H.Abang Tambul Husin mantan bupati paling timur Kalbar itu, serta sejumlah alim ulama dan tokoh masyarakat kota Pontianak.

Saat Rombongan calon mempelai pria tiba di depan pintu gerbang kediaman pribadi Gub.Sutarmidji:

Resepsi pernikhannya diselenggarakan siang ini, Sabtu (24 Nov 2018) di sebuah pesanggrahan resepsi di Sungai Raya Kab.Kubu Raya dengan jadwal bebas memilih waktu.

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat, kami tidak menerima bingkisan atau souvenir dalam bentuk apa pun,” tulis lampiran surat undangan. Selamat; Barakallahu lakuma wa baraka ‘alaikuma wa jama’a bainakuma fii khair. *BNTime

(Visited 60 times, 1 visits today)

Comments are closed.