Tak Hanya SBY, Ternyata Prabowo-Sandi Juga Jadi Korban Provokasi Relawan Jokowi di Hari Pertama Kampanye


Prabowo-Sandi, juga tak terpancing provokasi Jokower (foto:istimewa)
[ A+ ] /[ A- ]

“Aksi provokatif oleh oknum beratribut relawan Jokowi “Projo” dan “GOJO” di acara Kampanye Damai Pemilu 2019, ternyata bukan hanya menimpa Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum PAN Zulkifli Hasan, tetapi juga dialami oleh Capres dan Cawapres Prabowo Aubianto-Sandiaga Uno.”

HAL ini diakui langsung oleh Sandiaga Uno. Dia mengaku dirinya juga sempat menjadi korban atas tindakan tidak sopan yang dilakukan relawan Jokowi pada acara deklarasi kampanye damai di Monas, Jakarta, Minggu (23/9/2018) pagi tadi.

“Ya.. saya sendiri gak heran, kita juga digitukan (provokasi.red) tadi, kita senyum saja,” kata Sandiaga usai Deklarasi Badan Pemenangan Pemilu Partai Gerindra di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Minggu (23/9/2018).

Sandi mengungkapkan, bahwa peristiwa tersebut menimpa dirinya dan Prabowo Subianto tak lama setelah SBY dan Zulkifli bersikap walk out (WO).

“Saya lagi duduk tadi terus Pak Prabowo nanya saya, Pak SBY kenapa pulang, kita juga gak tahu, rupanya tadi ada kejadian (provokasi.red) yang membuat pak SBY pulang,” tuturnya.

Baca Juga: Baru Mulai Sudah Panas: Relawan Jokowi-Ma’Ruf Dianggap Provokasi Rombongan SBY-Zulkifli. Kubu Prabowo-Sandi Protes, SBY Cs Walk Out

 

Anehnya, lanjut Sandi, usai melakukan tindakan yang tidak sopan, massa simpatisan Projo dan GoJo malah meminta swafoto alias foto selfie.

“Memang ada euforia dari pendukung, tadi kita di yel-yel seperti itu tapi kami senyum saja. Tapi dia minta foto juga sama saya sama Pak Prabowo,” ujar Sandi berseloroh.

Karenanya, mantan Wakil Gubernur DKI itu berharap, KPU RI bisa membuat aturan yang jelas dan tegas perihal tindakan relawan tersebut.

“Perbaiki kedepan aturan dan kesepakatan agar tidak dilanggar, memang perlu kampanye yang damai jujur dan adil,” imbuhnya.

“Itu menjadi momen buat kita jangan sampai melanggar dan itu menjadi pelajaran buat kita, semua” pesan Sandi. *BNTime/TS

(Visited 28 times, 1 visits today)

Comments are closed.