Polisi: Perempuan Yang Ludahi Rombongan Jokowi Dikenai Wajib Lapor


Argo Yuwono / net
[ A+ ] /[ A- ]

“Wanita pengemudi mobil – Tania Mailianda Nurlitasari (27), yang meludahi rombongan Presiden Joko Widodo saat tengah melintas di Tol Jagorawi dari arah Bogor ke Jakarta, Selasa (25/9-2018), dikenai wajib lapor di kepolisian.”

KABID Humas Polda Metro Jaya – Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya mengatakan, telah melakukan interogasi pada yang bersangkutan. Alasan yang bersangkutan, lantaran saat itu dia tengah berburu waktu untuk sampai ke kantornya.

“Kita lakukan interogasi kepada yang bersangkutan. Yang bersangkutan menyatakan bahwa dia kepengen cepet tidak macet, kemudian bisa cepet sampai ke kantornya. Itu alasannya dia,” kata  Argo Yuwono.

Argo melanjutkan, saat ini Tania sudah diambil sample urinenya untuk dilakukan tes, apakah yang bersangkutan saat mengendarai mobil dalam pengaruh obat-obatan terlarang atau pun narkoba.

“Masih tungggu hasilnya seperti apa,” ujar Argo.

Yang pasti, sambung Argo, Tania dikenakan pasal 311 Junto Pasal 310 KUHP, lantaran yang bersangkutan mengendarai kendaraan dengan lalai yang menyebabkan orang terluka. Tania sendiri telah dipulangkan.

“Beliau wajib lapor. Ancaman pasalnya dua tahun dan denda Rp 4 juta,” pungkas Argo. *BNTime/RMOL

(Visited 18 times, 1 visits today)

Comments are closed.