Kwik Kian Gie Dukung Prabowo, PDIP “Kebakaran Jenggot”


Sandiaga Uno bertemu Kwik Kian Gie
[ A+ ] /[ A- ]

“Fungsionaris PDIP – Kwik Kian Gie, diklaim Prabowo akan mendukungnya di Pilpres 2019. Kendati Kwik berlatar belakang PDIP, menurut Prabowo, Mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri tersebut lebih mementingkan kepentingan negara ketimbang keputusan partai semata.”

.

SUDAH beberapa yang menyatakan ingin membantu kami, Pak Kwik Kian Gie, waluapun beliau mengatakan beliau PDIP, tapi demi kepentingn negara beliau ingin menjadi salah satu penasehat saya. Kita mikirin bangsa dan negara. Kalau untuk bangsa dan negara kita nggak ngelihat partai,”  Prabowo mengatakan hal ini, Rabu (12/9-2018).

Pernyataan Prabowo tersebut seakan membuat kader PDIP “kebakaran jenggot”. Wakil Sekretaris Jenderal PDIP, Ahmad Basarah mengatakan dukungan Kwik tersebut secara otomatis membuat dirinya tidak lagi menjadi bagian dari PDIP .

“Barang siapa yang tidak mendukung agenda resmi PDIP mengusung Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin, berarti dia telah meletakkan diri dalam posisi politik, bukan kader,” ujar Basarah.

Basarah mengaku partainya sangat menghargai pilihan pribadi KwikKian Gie. Namun, Basarah mengingatkan Kwik agar tidak lupa dengan sejarah.

“Mudah-mudahan setelah ada pernyataan ini Pak Kwik memberikan klarifikasi apakah benar Pak Kwik lupa pada sejarah? Apakah benar Pak Kwik akan meninggalkan jejak-jejak perjuangannya,” kata Basarah.

Artikel terkait : Kwiek Kian Gie Kecewa Berat Disepelekan Megawati dan Jokowi, Diungkapkannya ke Prabowo-Sandi

 

Kwik Kian Gie merupakan fungsionaris yang sering mengeritisi partai berlambang banteng tersebut. Kwik pernah mengatakan PDIP sebagai sarang koruptor.

Dalam beberapa kesempatan di televisi, Kwik juga kerap mengeritik kebijakan ekonomi pemerintahan Jokowi yang diusung partai tempat dia bernaung. *BNTime/PolitikToday

(Visited 23 times, 1 visits today)

Comments are closed.